ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS Vs Arema FC

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 15:20 WIB
Logo Piala Presiden
Foto: -
Jakarta -

Duel PSIS Semarang Vs Arema FC akan tersaji dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga PSIS Semarang Vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022) sore, mulai pukul 16.00 WIB.

PSIS Semarang berhasil menembus babak semifinal Piala Presiden setelah menaklukkan Bhayangkara FC lewat adu penalti dengan skor akhir 10-9. Pada waktu normal 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Saat itu, Wawan Febrianto mencetak gol pada menit ke-45+1 bagi keunggulan 'Laskar Mahesa Jenar,' sebelum akhirnya Youssef Ezzejjari mencetak gol penyeimbang bagi kubu Bhayangkara FC di menit ke-57.

Dalam Piala Presiden 2022, PSIS Semarang merupakan tim paling subur dan konsisten sejauh ini. Ada 16 gol yang sudah dicetak oleh Frendi Saputra Cs sepanjang babak penyisihan grup hingga partai perempatfinal. Hal ini patut diwaspadai oleh kubu Arema FC.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan bahwa penampilan para pemainnya sudah cukup konsisten. Hal itu menjadi sinyal yang baik bagi PSIS Semarang menjelang bergulirnya musim baru kompetisi Liga 1 yang terjadwal start pada tanggal 23 Juli 2022.

"Kita sudah menjalani lima pertandingan. Saya rasa penampilan kita sudah stabil. Kini yang perlu dilakukan adalah melanjutkannya saja. Tetapi tentu setiap harinya kita harus menjadi lebih kuat," ujar Sergio yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Sementara itu, Arema FC berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 setelah menyudahi perlawanan Bhayangkara FC lewat babak adu penalti dengan skor akhir 5-4. Dalam waktu normal 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Menghadapi PSIS Semarang, Eduardo Almeida memboyong 22 pemain untuk tampil berlaga di babak semifinal leg pertama. Walaupun ada pemain yang tidak bisa tampil seperti Johan Alfarizi, tapi setiap pemain yang dipilih sudah siap memberikan performa yang terbaik.

"Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap," ungkap pelatih Arema FC Eduardo Almeida yang dikutip dari laman resmi klub.

Diketahui, Arema FC mempunyai jeda 4 hari setelah laga kontra Barito Putera pada hari Sabtu (2/7). Selama jeda pertandingan, 'Singo Edan' melakukan evaluasi guna menatap laga semifinal kontra PSIS Semarang.

"Persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi kami lakukan setiap waktu, baik saat latihan ataupun sesudah pertandingan," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat tim asal Jawa Timur tersebut tidak bisa mencetak gol di laga sebelumnya kontra PS Barito Putera dalam waktu normal 90 menit. Selain itu, Arema FC hanya bisa mencetak dua gol saja selama berlaga di fase grup. Jelas hal tersebut yang ingin mereka benahi.

PSIS Semarang dan Arema FC sebelumnya sudah bertemu tiga kali dalam tahun 2022. Sekali dalam kompetisi Liga 1 paruh kedua di bulan Januari yang berakhir imbang dengan skor 0-0. Lalu, kedua tim melakukan laga uji coba sebanyak dua kali di bulan Mei dan Juni. Hasilnya, baik Arema FC dan PSIS Semarang sama-sama meraih kemenangan saat bermain di markas sendiri.

Simak informasi link live streaming PSIS Semarang Vs Arema FC di semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 dan statistik kedua tim di halaman selanjutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT