ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden 2022: Borneo FC Tumbangkan PSS 2-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 22:33 WIB
Logo Piala Presiden
PSS Sleman kalah 0-2 dari Borneo FC (Foto: -)
Sleman -

Borneo FC meraih kemenangan 2-0 di kandang PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Dua gol kemenangan Pesut Etam diborong oleh Matheus Pato.

PSS menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) malam WIB. Tim tamu bisa memecah kebuntuan pada menit ke-18.

Gol ini berawal dari kesalahan Manda Cingi di daerah pertahanan PSS. Bola penguasaan Cingi bisa dicuri oleh Matheus Pato.

Pato kemudian melepas sepakan mendatar yang memperdayai Muhammad Ridwan. Borneo unggul 1-0.

PSS berusaha merespon untuk mengejar ketinggalan. Beberapa peluang mereka ciptakan.

Elang Jawa hampir menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Todd Ferre menusuk ke kotak penalti sebelum melepas sepakan keras. Namun, usahanya bisa dibendung Angga Saputro.

Beberapa menit kemudian, Borneo yang justru bisa menggandakan keunggulan. Pato dan Stefano Lilipaly melakukan kombinasi yang apik.

Umpan tarik Lilipaly di sisi kiri kotak penalti bisa disambar oleh Pato dengan sepakan keras yang berbuah gol pada menit ke-45+5. Borneo unggul 2-0 saat turun minum.

Tertinggal dua gol, PSS tampil lebih menyerang. Tuan rumah punya kesempatan dari tendangan bebas pada menit ke-72.

Dave Mustaine melepas tembakan keras. Angga masih prima menggagalkan usaha Dave dengan terbang menepis bola.

Angga kembali menggagalkan peluang PSS pada menit ke-82. Kali ini, ia membendung tembakan dari Ze Valente.

Borneo bisa menjaga keunggulan 2-0 hingga laga tuntas ini. Hasil ini menjadi modal berharga pasukan Milomir Seslija untuk menghadapi leg kedua. Sementara, PSS menjalani misi sulit untuk ke final.

Pada leg kedua, PSS harus berlaga di kandang Borneo, Stadion Segiri, Minggu (11/7/2022). Mereka harus menang lebih dari dua gol untuk menyingkirkan Borneo.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Merauje, Muhammad Rifky, Purwaka Yudi; Dave Mustaine, Ze Valente, Manda Cingi, Todd Ferre; Komarudin, Riki Dwi.

Borneo FC: Angga Saputro; Javlon Guseynov, Wildansyah, Fajar Fathurrahman, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos; Matheus Pato.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT