ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19 2022: Vietnam Vs Thailand 1-1, Indonesia Tersingkir!

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 10 Jul 2022 21:57 WIB
Logo Piala AFF U-19 2022
Piala AFF U-19 2022: Vietnam vs Thailand 1-1, Indonesia tak lolos ke semifinal. (Foto: dok.Instagram @pssi)
Jakarta -

Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal.

Dalam babak pertama di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Vietnam vs Thailand masih tanpa gol pada babak pertama. The War Elephants dan The Golden Stars Warriors sama-sama belum bisa memanfaatkan peluang mencetak gol.

Keributan terjadi pada menit ke-52. Pelanggaran keras Trịnh Hoang Canh kepada Kroekphon Arbram menjadi pemicunya. Saling dorong terjadi di antara pemain kedua kesebelasan.

Nguyen Van Trưong dilanggar keras oleh Chonnapat Buaphan pada menit ke-57. Wasit mengganjar kapten Thailand itu dengan kartu kuning.

Peluang emas didapat Thailand pada menit ke-62. Tendangan Thanawat Saipetch masih bisa ditangkap oleh kiper Vietnam, Cao Van Binh.

Thailand mencetak gol pada menit ke-71. Kroekphon Arbram pencetak golnya. Kesalahan dari Van Binh yang memudahkan Arbram menyarangkan bola dengan sundulan.

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Khuat Van Khang mencetak gol dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan pemain Vietnam dan Thailand tak menunjukkan intensi untuk melakukan serangan. Vietnam seperti melakukan latihan passing di lini belakang.

Dengan hasil imbang ini, Vietnam, Thailand, dan Indonesia mempunyai poin sama 11 angka. Vietnam dan Thailand ada di posisi kedua karena unggul head-to-head dari Indonesia.

(cas/bay)

ADVERTISEMENT