Madam Pang Terseret Skandal Pelecehan Seksual di Timnas Thailand U-23

ADVERTISEMENT

Madam Pang Terseret Skandal Pelecehan Seksual di Timnas Thailand U-23

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 15 Jul 2022 10:20 WIB
Madam Pang
Madam Pang terseret kasus pelecehan seksual di Timnas Thailand U-23. (Foto: Instagram @panglangsam)
Bangkok -

Masalah datang dari Timnas Thailand U-23, yang diguncang skandal pelecehan seksual. Nama manajer Nualphan Lamsam atau Madam Pang terseret.

Melansir Siamsports, Federasi Sepakbola Thailand [FAT] tengah menyelidiki kasus pelecehan seksual, yang terjadi di skuad Timnas U-23. Menurut laporan, pelakunya adalah asisten Madam Pang, manajer Timnas Thailand.

Peristiwa itu terjadi bulan Juni, saat pemain Thailand menggelar pesta usai menjalani serangkaian turnamen. Semua pemain Thailand, baik dari Timnas U-23 dan pemain di SEA Games, turut hadir, termasuk staf Madam Pang.

Dalam suasana pesta, yang dibagikan secara live streaming lewat jejaring sosial, netizen menangkap pelecehan seksual ke pemain. Kata-kata dan tindakan yang tak pantas diterima pemain Timnas Thailand U-23.

FAT berang melihat hal itu. Federasi kabarnya akan membuat investigasi, dan melaporkannya ke AFC.

"Kasus pemain Thailand U-23 yang dilecehkan secara seksual menciptakan efek negatif, merusak citra FAT, unit yang menerima perlindungan Keluarga Kerajaan Thailand. Oleh karena itu, komisi Komite investigasi akan turun tangan untuk mengklarifikasi dan mencari kebenaran. Sebuah laporan tentang insiden ini akan dikirim ke AFC," tulis pernyataan FAT.

Madam Pang, yang terseret namanya, langsung meminta maaf. Ia juga siap bekerja sama dalam mengusut kasus ini.

"Saya sangat khawatir dengan apa yang terjadi. Atas permintaan Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), saya langsung menyelidiki dan menghukum staf. Saya juga berjanji tidak akan membiarkan kasus serupa terjadi lagi di masa depan, demi menjaga citra dan martabat yang baik dalam olahraga," katanya.

"Dengan FAT terus melakukan penyelidikan, saya bersedia bekerja sama dan menunggu hasil akhir. Saya juga melihat ini sebagai pelajaran manajemen untuk menghindari hal serupa di masa depan," kata Madam Pang.

Kasus ini membuat sepakbola Thailand makin runyam saja. Sebab sebelumnya, skuad Timnas Thailand U-19 baru saja disingkirkan di semifinal Piala AFF U-19 2022 di Bekasi, usai ditekuk Laos 0-2. Timnas Thailand U-19 kini cuma berpeluang berebut posisi tiga melawan Vietnam, yang juga dihajar Malaysia 0-3 di Stadion Patriot Chandrabhaga.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT