ADVERTISEMENT

Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Kota Malang Berpesta!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 18 Jul 2022 18:00 WIB
Sejumlah pesepak bola Arema FC berselebrasi saat penyerahan piala usai mengalahkan Borneo FC dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7/2022). Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah menang dengan aggregat 1-0 atas Borneo FC. ANTARA FOTO/ Sahid Setiawan/wpa
Arema FC juara Piala Presiden 2022. (Foto: ANTARA FOTO/Sahid Setiawan)
Malang -

Arema FC berhasil menyabet titel juara Piala Presiden 2022. Aremania merayakan keberhasilan itu dengan pesta konvoi di Kota Malang, Jawa Timur.

Arema FC menjadi jawara Piala Presiden 2022 usai menaklukkan Borneo FC dalam final berformat dua putaran. Singo Edan berpesta setelah menahan imbang Pesut Etam 0-0 pada leg 2 di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (17/7/2022) malam WIB.

Hasil imbang tersebut cukup membawa Arema keluar sebagai juara, usai pada leg pertama tim asuhan Eduardo Almeida itu menang 1-0 atas Borneo di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema pun berhak membawa pulang gelar Piala Presiden ketiga mereka setelah tahun 2017 dan 2019.

Keberhasilan Arema FC merengkuh titel Piala Presiden 2022 disambut antusias para fans. Aremania tumpah ruah menyambut kedatangan skuad kebanggaan mereka ke Kota Malang, Senin (18/7) siang WIB.

Ribuan Aremania berkonvoi sepeda motor dan mobil merayakan keberhasilan Arema FC di Piala Presiden 2022. Para penggemar berpesta memenuhi sejumlah jalur dan jalan di Kota Malang, tak lupa dengan kibaran bendera khas berwarna biru dan gambar kepala singa.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengapresiasi keberhasilan Evan Dimas cs meraih gelar Piala Presiden 2022. Pria yang akrab disapa Juragan99 itu berharap kejayaan ini menjadi pelecut Singo Edan menatap gelaran Liga 1 2022/2023.

"Terima kasih untuk seluruh tim Arema FC yang sudah berjuang dengan keras dan membuat bangga warga Malang dan Aremania. Salam satu jiwa, Arema..!!," kata Juragan99 dalam pernyataan resmi yang diterima detikSport.

"Tidak boleh berpuas diri. Perjalanan di Liga 1 sudah menanti kita," Gilang Widya Pramana menegaskan.



Simak Video "Polisi Beberkan Kronologi Ricuh di Stadion GBLA Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT