ADVERTISEMENT

Wagub DKI Jagokan Persija Menang 2-1 Atas Chonburi

Mulia Budi - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 04:40 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Aliya-detikcom)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria jagokan Persija Jakarta kalahkan Chonburi FC 2-1 (Aliya/detikSport)
Jakarta -

Persija Jakarta akan menghadapi Chonburi FC hari ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memprediksi Macan Kemayoran menang 2-1.

Kedua tim akan bertemu pada laga peresmian pembukaan Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022). Ini jadi kali pertama Persija tampil di stadion yang bakal jadi kandang mereka di Liga 1 2022.

Sempat terjadi kebingungan soal agenda pramusim ini yang sangat mepet dengan jadwal Liga 1 2022. Sebagaimana diketahui, Persija akan bertandang ke markas Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022, Sabtu (23/7) dan kalah 0-1.

Soal ini, Presiden Persija Mohamad Prapanca menjelaskan bahwa pemain yang akan diturunkan berbeda dengan yang berada di Bali saat ini.

"Tanggal 24 Juli yang tampil tim U-20 dan beberapa tim senior yang cadangan di tanggal 23 (Juli)," ucap Prapanca.

Nah, itu artinya Persija akan menurunkan banyak pemain juniornya untuk menghadapi tim sekelas Chonburi. Meski di atas kertas kualitasnya tak setara dengan Chonburi, Ahmad Riza yakin Persija bisa menang.

"Mudah-mudahan kita menang 2-1 ya," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022).

Riza tampak tersenyum saat menyebut prediksi skor dalam laga yang digelar esok hari tersebut. Dia berharap prediksinya itu menjadi kenyataan.

"Ya mudah-mudahan (menang 2-1)," sambungnya menegaskan.

Sementara itu, Manajer Chonburi Sasom Pobprasert menyambut baik ujicoba kontra Persija. Pria yang biasa disapa Coach Tia itu menyebut agenda ini bagus untuk persiapan menyambut Thai League 1 2022 yang akan kickoff pada 12 Agustus.

"Saya mau mengucapkan terima kasih buat Persija Jakarta yang mengundang Chonburi untuk laga pemanasan di opening ceremony Stadion JIS kali ini," kata Coach Tia.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT