Hasil Liga 1 2022: Persikabo Kalahkan Dewa United 3-1

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1 2022: Persikabo Kalahkan Dewa United 3-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 20:19 WIB
Logo Liga 1
Persikabo 1973 kalahkan Dewa United 3-1 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Tangerang -

Persikabo 1973 berhasil mengalahkan Dewa United 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2022. Hasil ini bikin Laskar Padjadjaran meramaikan persaingan di papan atas.

Dewa United menantang Persikabo 1973 di Indomilk Arena pada laga pekan kedua Liga 1 2022, Minggu (31/7/2022) malam WIB. Persikabo sudah mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol cepat di menit ke-4.

Dimas Drajad yang mendapatkan bola panjang memenangi duel dengan Risto Mitrevski. Ia lalu dengan tenang menaklukkan Muhammad Natshir.

Dewa United berusaha bangkit membalas. Mereka sempat bisa menggetarkan jala Persikabo melalui Gufroni Al Maruf. Namun, gol ini dianulir karena Karim Rossi dianggap lebih dulu melanggar kiper Persikabo Mochammad Diky Indriyana.

Dimas Drajad kembali menjadi mimpi buruk bagi Dewa United. Pada menit akhir babak pertama, ia punya ruang di kotak penalti usai mendapat umpan terobosan dari Roni Sugeng.

Tembakan mendatar Dimas membobol gawang Tangsel Warriors. Skor 2-0 untuk Persikabo menutup turun minum.

Dewa United coba menipiskan ketinggalan selepas jeda. Rossi mencoba tapi usahanya masih melebar tipis dari gawang Diky.

Pada babak kedua, Dewa United lebih dominan. Meski demikian, Persikabo bisa mencuri peluang dari serangan balik cepat pada menit ke-69.

Umpan terukur Dimas menjangkau Gustavo Tocantins. Persikabo gagal menjauhkan keunggulan karena sepakan Gustavo bisa dibendung Natshir dengan kakinya.

Dewa United terus menggempur Persikabo di 10 menit terakhir laga. Diky tampil gemilang dengan membuat dua penyelamatan beruntun dari upaya Achmad Faris dan Subhan Fajri.

Diky kembali beraksi di menit ke-86. Kali ini, ia bisa menepis tembakan bebas Mitrevski.

Persikabo bisa mencetak gol ketiga pada menit 90+1. Yandi Sofyan Munawar dengan baik menuntaskan assist Ryan Kurnia menjadi gol.

Laga kemudian berakhir dengan skor 3-1. Lucas Ramos menipiskan kekalahan Dewa United berkat golnya pada menit ke-90+3.

Tambahan tiga angka membuat Persikabo mengumpulkan enam angka dari dua laga. Laskar Padjadjaran berada di urutan ketiga. Sementara Dewa United berada di posisi ketujuh dengan tiga angka.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT