ADVERTISEMENT

Penutupan Nusantara Open 2022 Kejar Rekor MURI

Tim Detikcom - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 12:58 WIB
Nusantara Open
Foto: dok. Nusantara Open
Jakarta -

Kompetisi sepakbola usia muda, Nusantara Open 2022, segera berakhir. Penghujung acara ini mengejar rekor MURI.

Nusantara Open memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Laga final bergulir di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (1/8/2022) Siang WIB, antara Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe.

Laga pamungkas ini nantinya juga dimeriahkan oleh beberapa artis. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Nusantara Open di Stadion Pakansari, Aji Bintara.

Ada pula upaya mengejar rekor MURI, yang melibatkan 2.024 anak Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Bogor dan Legend Timnas Indonesia. Mereka semua akan juggling bola sebelum laga pamungkas yang memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar dan Rp 750 juta bagi runner-up berlangsung.

Borneo FC dan Garuda Nusantara juga akan mendapat uang pembinaan selaku tim semifinalis. Masing-masing nantinya mendapatkan Rp 500 juta.

Disamping mendapat uang pembinaan, ada bonus dari Prabowo Subianto bagi tim juara untuk berlatih di Aspire Academy Qatar selama 1 bulan.

"Jadi kita berikan slot bagi kedua supporter, sisanya akan kita atur untuk pelajar, SSB dan undangan lainnya yang akan menyaksikan langsung di Stadion Pakansari. Menteri Pemuda dan Olah raga dan Ketua Umum PSSI juga akan hadir," kata Aji dalam keterangan pers.

Demi kelancaran penutupan ini, panitia juga sudah melakukan kordinasi dan menyiapkan tim keamanan dari Kepolisian.

"Untuk keamanan dari pihak kepolisian yang akan dibantu oleh keamanan internal dari panitia itu sendiri," katanya.

Masyarakat dapat menyaksikan laga final dan closing ceremony di layar kaca. Kerjasama dengan media broadcast, nantinya akan disiarkan oleh video.com, Garuda TV dan RRI.

"Terkait kesiapan panitia sudah hampir rampung, hari ini, Sabtu (30/7) tim perlengkapan mulai lakukan loading dan set up tempat acara, begitu juga persiapan 2000 bola yang akan digunakan untuk memecahkan rekor MURI," ujarnya.



Simak Video "Aksi Jokowi Passing-passing Bersama Siswa Papua Football Academy"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT