ADVERTISEMENT

PSIS VS Barito: Taisei Marukawa Dicap Diving, Diledek Habis-habisan

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 18:52 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Foto: Infografis Detiksport
Semarang -

Taisei Marukawa dicap membuat diving saat PSIS Semarang melawan Barito Putera. Striker asal Jepang itu habis diledek di dunia maya.

PSIS menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022) pada pekan ke-3 Liga 1 2022. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu.

Barito bisa memimpin lebih dulu di menit ke-16, lewat tandukan Rafael Silva. Memanfaatkan crossing terukur Rizky Pora dari sisi kiri, tandukan Silva mengirim bola masuk ke gawang PSIS, yang dikawal Ray Redondo. Skor 1-0 untuk tim tamu.

PSIS kemudian bisa membalas pada menit ke-29. Laskar Mahesa Jenar dihadiahi penalti, usai Taisei Marukawa dianggap dilanggar di kotak penalti.

Momen itu terjadi saat Taisei berduel dengan Frank Rikhard. Saat bola bergulir melewati Rikhard, terlihat pemain Barito Putera itu terjatuh.

Taisei, yang coba mengejar, kemudian juga ikutan terjatuh. Padahal, terlihat hampir tak ada kontak dari Rikhard saat pemain berusia 25 tahun itu terjatuh.

Namun, wasit tetap menunjuk titik putih. Jonathan Cantillana kemudian bisa mengeksekusi tendangan 12 pas menjadi gol. Tak lama kemudian, PSIS bisa berbalik memimpin lewat gol Wawan Febrianto, dan skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Di media sosial, banyak yang mengecam aksi Taisei. Eks pemain Persebaya Surabaya itu dicap diving demi mendapatkan penalti.

Taisei Marukawa dicap 'Raja Diving', 'Kang Diving', hingga dipanggil Taisei 'diving' Marukawa. Beberapa juga menganggap Liga 1 2022 benar-benar butuh VAR agar kejadian seperti ini bisa diselesaikan di atas lapangan.

Kemenangan sendiri menjadi yang perdana diraih PSIS musim ini, setelah sempat ditahan RANS Nusantara dan ditekuk Arema FC. Tim asal Jawa Tengah itu kini mengoleksi empat poin, saat Barito Putera tetap mengumpulkan 3 poin hasil dua kekalahan dan sekali menang.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT