ADVERTISEMENT

Persis Kalah Lagi, Jacksen F. Tiago Siap Terima Keputusan Manajemen

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 00:49 WIB
Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago
Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Persis Solo masih akrab dengan kekalahan di Liga 1 2022. Hasil buruk teranyar adalah ketika dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-2.

Gol-gol Persikabo dalam laga hari Minggu (7/8/2022) dicetak oleh Lucas Gama dan Gustavo Tocantins. Persis tak bisa membalas gol sehingga takluk 0-2 dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Kekalahan dari Persikabo merupakan hasil beruk kali ketiga berturut-turut di Liga 1 2022. Persis terus menelan kekalahan dalam tiga pertandingan awal musim ini.

Posisi Jacksen F. Tiago di Ujung Tanduk?

Hasil ini membuat kursi pelatih Persis yang diduduki Jacksen F. Tiago menjadi sorotan. Pria asal Brasil itu pun siap menerima apapun keputusan dari manajemen Persis Solo terkait masa depannya.

"Saya sudah menyampaikan bahwa tekanan itu tergantung prestasi, kalau prestasi seperti ini adalah sesuatu yang wajar jika saya mendapat tekanan," kata Jacksen saat memberikan keterangan, seusai laga melawan Persikabo.

"Saya harus berjiwa menerima sebuah tekanan dan kritikan. Selama tiga kali pertandingan kami tidak bisa menang dan tidak bisa menolak kritikan," ujarnya menambahkan.

Melihat tren di sepakbola Indonesia, Jacksen F. Tiago memang posisinya sedang terancam. Tak sedikit klub yang membebastugaskan pelatihnya saat klub meraih hasil buruk dalam tiga laga awal kompetisi.

Apalagi Persis Solo sama sekali belum meraih poin dari tiga laga awal. Kondisi ini disadari Jacksen bahwa posisinya di Persis sedang tidak aman.

"Kalau hari ini pun seandainya saya dapat kabar kalau ini adalah laga terakhir saya, saya harus berjiwa besar, kami harus realistis, kami belum menang," tutur Jacksen.

"Sampai hari ini kami belum mendapatkan kemenangan. Kalau secara saya pribadi, saya tahu kemampuan (tapi) Kalau kami belum dapat hasil itu akan jadi omong kosong," ucapnya.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT