ADVERTISEMENT

Persikabo Masih 100 Persen di Liga 1, Pemain Diminta Tetap Rendah Hati

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 02:00 WIB
Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman alias Djanur meminta pemainnya untuk tetap rendah hati.
Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman alias Djanur. Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Ada dua tim Liga 1 2022 yang masih menuai hasil 100 persen dari tiga pekan pertandingan sejauh ini. Persikabo 1973 adalah salah satunya.

Yang terbaru, Persikabo baru saja mengalahkan Persis Solo 2-0 pada pekan ke-3 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (7/8/2022).

Hasil ini melengkapi start positif Laskar Padjadjaran yang pada dua laga sebelumnya juga meraih kemenangan. Andi Setyo Cs sebelumnya menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dan menang 3-1 atas Dewa United.

Hasil ini membuat Persikabo untuk sementara menempati peringkat ke-2 klasemen Liga 1 dengan torehan 9 poin dari tiga laga. Hasil 100 persen lain juga ditorehkan Madura United, yang punya selisih gol lebih baik.

Diminta tetap rendah hati

Menanggapi laju Persikabo dari tiga laga Liga 1 2022 sejauh ini, Pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur meminta pemainnya untuk tetap rendah hati.

"Saya punya kiat sendiri dan itu tidak bisa disampaikan di sini, tidak boleh terjadi itu over confidence. Untuk laga-laga berikutnya harus lebih waspada, dan tetap rendah hati," kata Djanur, saat memberikan keterangan seusai laga kontra Persis.

"Pertandingan bagus, anak-anak tampil bagus, tapi ini baru tiga pertandingan. Kami akan bisa berprestasi kalau ada kerja keras, di samping itu selalu total dalam pertandingan," ujarnya menambahkan.

Secara khusus Djanur memuji anak asuhnya yang mampu menerjemahkan strateginya dengan baik di dalam lapangan. Apa yang dia mau berhasil diterapkan para pemain Persikabo sehingga bisa meraih hasil maksimal.

"Semakin ke sini mereka semakin memahami strategi yang disiapkan untuk setiap pertandingan. Secara penampilan ada perkembangan, dari laga pertama, kedua, Ketiga, Persikabo hari ini main semakin bagus dari segi fisik, disiplin, dan penguasaan bola," ucap eks Pelatih Persib Bandung itu.

Adapun Djanur belum mau memuji dua pemain asing debutannya. Tomoki Wada dan Bruno Dybal langsung menyumbang masing-masing 1 assist untuk dua gol yang dicetak Persikabo ke gawang Persis.

"Penampilan mereka (Tomoki Wada & Bruno Dybal) belum sepenuhnya sesuai harapan. Karena baru main di babak kedua dan butuh adaptasi. Tapi mereka cukup membantu dan bisa mengubah situasi," ucap Djanur.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT