ADVERTISEMENT

Final Piala AFF U-16: Bima Sakti Janjikan Langsung Main Menyerang

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 14:00 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti di Lapangan UNY, Selasa (2/8/2022).
Bima Sakti menjanjikan permainan menyerang sejak awal di final Piala AFF U-16 2022. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 akan jumpa Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022. Pelatih Bima Sakti berjanji timnya akan berinisiatif bermain menyerang sedari awal.

Partai final Piala AFF U-16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Diperkirakan puluhan ribu suporter akan menonton langsung laga ini untuk melihat Timnas U-16 mengalahkan Vietnam dan merengkuh gelar juara Piala AFF U-16.

Tapi perjuangan Timnas U-16 tak akan mudah untuk bisa mengalahkan Vietnam. Bima Sakti sadar timnya tak bisa mengandalkan keberuntungan, makanya ia mau Timnas U-16 harus tampil menekan.

"Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan, pekerja keras, dan ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif menyerang dari awal," kata Bima Sakti, saat memberikan keterangan pers.

Permainan menyerang cepat sudah terbukti ampuh buat Timnas U-16. Gol cepat kerap terjadi dan akhirnya berbuah kemenangan buat Garuda Asia.

Salah satunya terjadi saat berjumpa Vietnam di fase grup Piala AFF U-16. Saat itu Timnas U-16 yang menang 2-1, mencetak gol pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 dan ke-55.

Bima Sakti pun harus memperbanyak variasi taktik andai strategi yang ia rencanakan tak berjalan mulus. Tapi ia tak khawatir, sebab timnya bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya.

"Tak ada pemain yang cedera, semua pemain dalam kondisi fit," ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti. Kiper Andrika Fathur menjadi pahlawannya dengan menggagalkan 1 tendangan pemain Myanmar sehingga Timnas U-16 menang 5-4.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT