ADVERTISEMENT

Besok, Timnas U-16 Ikut Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 10:50 WIB
Timnas Indonesia U-16 jadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan membungkam Vietnam 1-0. Bagi masyarakat Indonesia, ini sungguh menjadi kado yang indah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia! Bravo tim Garuda Asia!
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Pius Erlangga/detikJateng
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 mendapat undangan spesial dari Presiden RI Joko Widodo. Tim asuhan Bima Sakti akan upacara kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

Saat ini Timnas U-16 telah berada di Jakarta sejak 14 Agustus. Muhammad Iqbal Cs diboyong ke Jakarta untuk menjalani serangkaian kegiatan usai menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Salah satu agenda yang akan dijalani Timnas U-16 adalah upacara pada hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus. Bukan main-main, upacara itu akan dijalani Timnas U-16 bersama Jokowi.

"Insyaallah mereka akan diundang kalo jadi ke istana untuk mengikuti upacara bendera. Insyaallah doakan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Selain upacara, salah satu kegiatan Timnas U-16 lainnya di Jakarta adalah menerima bonus dari berbagai pihak. Banyak yang mau memberi hadiah atas keberhasilan mereka juara Piala AFF U-16.

Terbaru ada Jcorp yang menyerahkan apresiasi berupa total 28 laptop kepada anggota Timnas U-16, Senin (15/8). Sebelumnya PSSI sudah lebih dulu mengumumkan mencairkan bonus sebesar Rp 1,3 miliar.

Timnas U-16 akan dibubarkan pada 18 Agustus, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Tapi mereka akan segera dikumpulkan lagi karena Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan digelar Bulan Oktober mendatang.

Timnas U-16 menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Grup itu berisikan Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT