ADVERTISEMENT

Pesan Presiden Jokowi ke Timnas U-16: Jaga Performa Terbaik!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 14:30 WIB
Presiden Jokowi menemui Timnas sepakbola U-16 pada 17 Agustus 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi menemui Timnas sepakbola U-16 pada 17 Agustus 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo memberi pesan kepada Timnas Indonesia U-16. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk diminta menjaga performa sampai ke jenjang usia berikutnya.

Timnas Indonesia U-16 diundang mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) pagi WIB. Sebanyak 28 pemain tim U-16 plus 5 pelatih menghadiri prosesi tersebut.

Undangan kali ini sekaligus menjadi apresiasi pemerintah atas keberhasilan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia menjadi juara usai menumbangkan Vietnam pada laga final di Sleman pekan lalu.

Skuad Timnas Indonesia U-16 dan Bima Sakti selaku pelatih bertemu langsung Joko Widodo di Istana Merdeka. Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada Garuda Asia yang mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 untuk HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi dalam laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh pemain untuk menjaga performa terbaik dan tidak menurun di jenjang usia berikutnya. Eks Gubernur Jakarta itu juga berjanji memberikan kamp latihan buat Tim Nasional.



"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten," ucap Presiden Jokowi.

"Nanti kita carikan training camp yang baik," Joko Widodo menegaskan.

Timnas Indonesia U-16 diliburkan dulu untuk kembali ke klub masing-masing selepas Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia akan berkumpul kembali guna dipersiapkan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-17 awal Oktober.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT