ADVERTISEMENT

Persita Vs Persikabo: Hujan Gol di Tangerang, Pendekar Cisadane Menang 5-3

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 22:27 WIB
Pesepak bola Persita Tangerang Ezequiel Vidal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (19/8/2022). ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Perayaan gol dari pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal. (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Tangerang -

Hujan gol terjadi di pekan kelima BRI Liga 1 musim ini, saat Persita Tangerang menjamu Persikabo 1973. Laga ini berakhir untuk kemenangan Pendekar Cisadane dengan skor 5-3.

Bermain di Indomilk Arena, Jumat (19/8/2022), Persita membuka keunggulan di menit ke-18. Menerima umpan terbosoan di sisi kanan, Ramiro Fergonzi melepaskan crossing yang ditanduk oleh Wildan Ramdhani untuk menjebol gawang Persikabo yang dijaga Syahrul Fadillah.

Unggul satu gol tak membuat Persita puas. Di hadapan ribuan pendukungnya, mereka kembali menambah gol di menit ke-28. Kesalahan backpass dari bek Persikabo, Andy Setyo berhasil dimanfaatkan oleh Ezequiel Vidal yang bebas tak terkawal. Ia dengan tenang menaklukkan Syahrul dalam duel satu lawan satu.

Tertinggal dua gol, Persikabo mencoba bangkit. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil menipiskan jarak di menit ke-30.

Dimas Drajad yang menerima umpan terobosan bergerak masuk ke kotak penalti. Ia coba dihalau barisan belakang Persita, namun berhasil mendapat celah untuk melepaskan crossing mendatar kepada Gustavo Tocantins yang berdiri bebas di depan gawang untuk menjebol gawang Dhika Bayangkara dengan satu sepakan terukur.

Gol tersebut sempat menambah semangat Persikabo. Mereka berupaya menyamakan kedudukan, namun malah kembali kebobolan di menit ke-45. Vidal menambah golnya lewat tembakan kaki kiri di kotak penalti yang bersarang telak di sudut kiri gawang Syahrul. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persikabo kembali menipiskan jarak menjadi 2-3 di menit ke-54. Dimas Drajad dengan jeli mengontrol umpan umpan lambung dari Sahrul Ramadhan dengan dadanya, kemudian melepaskan tendangan voli yang menjebol gawang Dhika Bayangkara.

Namun Persita kembali unggul 4-2 di menit ke-59. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Vidal, bola berhasil didapat Fergonzi yang mengirim umpan kepada Bae Sin-yeong. Sundulan pemain Korea Selatan itu sukses menggetarkan gawang Persikabo.

Tim tamu semakin terbenam usai Persita menambah gol di menit ke-69. Sahrul Ramadhan coba menghalau bola tendangan Vidal yang datang dari sisi kanan, namun malah masuk ke gawang sendiri.

Persikabo sempat kembali mencetak gol di menit ke-74 usai sundulan Tocantins berhasil menyelesaikan umpan matang dari Bruno Dybal, namun tak mampu mengejar ketinggalan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 5-3 untuk Persita bertahan hingga usai.

Hasil ini mengantarkan Persita naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Sedangkan Persikabo turun ke posisi lima dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanis Kandaimu, Muhammad Rifqi (Agustin Cattaneo 76'), Arif Setiawan; Bae Sin Yeong (Elisa Basna 85'), Fahreza Sudin (Nelson Alom 85'), Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani (Paulo Sitanggang 33'), Ramiro Fergonzi, Ghozali Siregar (Osas Saha 76').

Persikabo 1973: Syahrul Trisna Fadil; Lucas Gama, Andy Setyo, Syahrul Lasinari; Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Roni Sugeng (Munadi 68'), Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Tomoki Wada (Tegar Infantrie 60'); Dimas Drajad, Gustavo Tocantins.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT