PSSI Bahas Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dengan Komisi III DPR RI

ADVERTISEMENT

PSSI Bahas Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dengan Komisi III DPR RI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 29 Agu 2022 14:15 WIB
Sandy Walsh
PSSI Bahas Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dengan Komisi III DPR RI (Foto: Instagram @sandywalsh)
Jakarta -

PSSI akan menggelar rapat dengan Komisi III DPR RI membahas pemain keturunan, Senin (29/8/2022). Dua nama yang akan dibahas adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Akan turut hadir pula Menpora Zainudin Amali. Dua nama calon pemain naturalisasi akan dibahas mengingat mereka sangat dibutuhkan tenaganya oleh Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Apalagi Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua laga uji coba pada FIFA Matchday alias jeda internasional Bulan September. Garuda akan menghadapi Curacao di Jakarta International Stadium dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada akhir September.

"Kami berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada wartawan.

Pertemuan antara PSSI, Menpora, dan Komisi III adalah sebagai tindak lanjut dari naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Proses naturalisasi keduanya sebenarnya sudah dimulai sejak Januari lalu.

Bahkan Sandy Walsh dan Jordi Amat sempat disertakan dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Bandung pada Mei lalu. Keduanya disiapkan untuk ikut Kualifikasi Piala Asia 2023, tapi batal ikut lantaran naturalisasinya belum beres.

Iriawan melanjutkan, kedua pemain itu diharapkan sudah bisa memperkuat Garuda kontra Curacao. Untuk itu diharapkan pertemuan dengan Komisi III DPR nanti bisa mendapat kepastian.

"Dua pemain ini merupakan rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia," tutur Iriawan.

Simak Video 'Permintaan Khusus STY untuk Naturalisasi Jordi Amat-Sandy Walsh':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)

ADVERTISEMENT