Link Live Streaming Persis Solo Vs PSIS Semarang

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Persis Solo Vs PSIS Semarang

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 14:26 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Persis Solo Vs PSIS Semarang tersaji dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di sini.

Derby Jawa Tengah tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (3/9/2022) sore WIB, dengan waktu kick-off pukul 16.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Laskar Sambernyawa termotivasi untuk bisa meraih kemenangan kembali setelah merasakan kekalahan dari Borneo FC lewat skor tipis 1-2, Minggu (28/8).

Sebelum kekalahan kelimanya, Fabiano Beltrame Cs dapat bangkit dari keterpurukan dengan sukses meraih dua kemenangan beruntun dengan skor 1-0 saat menghadapi Bhayangkara FC (19/8) dan Madura United (23/8).

Baca juga: Klasemen Liga 1

Rasiman, pelatih sementara Persis Solo, mengatakan bahwa dirinya akan tetap mewaspadai PSIS Semarang. Walau sang lawan datang tanpa pemain pilarnya yakni Carlo Fortes.

"Tanpa pemain pilar PSIS, saya tidak melihat ini sebagai sebuah kelemahan," kata Rasiman, yang dikutip dari situs resmi Liga 1, Sabtu (3/9/2022).

Rasiman pun enggan melihat catatan buruk PSIS Semarang yang menerima kekalahan dari 4 laga tandang terakhirnya sebagai keuntungan bagi skuad Persis Solo. Ia menegaskan bahwa dirinya lebih fokus kepada timnya untuk bisa tampil maksimal.

"Kami melihat PSIS sebagai lawan utuh. Rekor (tandang yang buruk) tidak ada hubungannya dengan laga besok. Kami akan jalani laga dengan sangat serius dan tidak melihat (rekor buruk PSIS) sebagai keuntungan. Kita tetap wajib fokus penuh," tambahnya.

Kemenangan menjadi penting bagi Persis Solo untuk bisa menjauhi zona merah dalam papan klasemen Liga 1 sementara ini. Dapat diketahui, mereka saat ini menempati posisi ke-15 dari 18 kontestan yang mana artinya 4 terbawah dengan koleksi 6 poin dari tujuh kali berlaga.

Sementara itu, PSIS Semarang datang menghadapi Persis Solo dengan modal yang kurang baik setelah merasakan dua kekalahan beruntun dari laga kontra Persebaya Surabaya (23/8) dan Dewa United (29/8). Hal ini membuktikan bahwa skuad Laskar Mahesa Jenar belum konsisten dalam menampilkan performa terbaiknya hingga pekan ketujuh musim ini.

Jelang laga kontra Persis Solo, PSIS Semarang bertekad untuk bisa mengulang kesuksesan mereka pada ajang Piala Presiden 2022 dengan berhasil mengalahkan skuad Laskar Sambernyawa dengan skor 2-1 pada babak penyisihan grup pekan ketiga.

"Persiapan tim kami latihan seperti biasa. Yang penting kami sudah siap. Dan semua pemain yang dibawa ke Solo juga dalam keadaan siap. Mungkin untuk pertandingan besok menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Hasil Piala Presiden kemarin juga menjadi motivasi," ucap asisten pelatih PSIS Semarang I Komang Putra, yang dikutip dari situs resmi PSIS Semarang, Sabtu (3/9/2022).

Salah satu persiapan yang dilakukan jajaran pelatih PSIS Semarang adalah memberikan suntikan moral bagi para pemain setelah mendapatkan dua hasil buruk sebelumnya.

"Kami habis main lawan dari Dewa United melakukan pendekatan. Waktu latihan juga sudah melupakan kekalahan kemarin dan kami selalu beri motivasi ke pemain," tambahnya

Kini, PSIS Semarang menempati posisi ke-13 dalam klasemen sementara dengan koleksi 7 poin dari 7 kali berlaga. Rincian hasilnya berupa dua kali menang, sekali imbang, dan 4 kali kalah. Jarak satu poin dari Persis Solo yang berada di posisi ke-15 membuat laga sore nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit bagi kedua tim.

Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming Persis Solo Vs PSIS Semarang di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT