PSIS Vs Persikabo: Beknya Bikin Hat-trick, Mahesa Jenar Menang 3-2

ADVERTISEMENT

PSIS Vs Persikabo: Beknya Bikin Hat-trick, Mahesa Jenar Menang 3-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 17:23 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Semarang -

PSIS Semarang mengatasi perlawanan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di lanjutan Liga 1 2022. Bek Mahesa Jenar, Riyan Ardiansyah, membuat hat-trick.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022), PSIS bisa memimpin sejak menit ke-15. Riyan Ardiansyah bisa membobol gawang Syahrul Trisna, usai memanfaatkan umpan Fredyan.

Tiga menit berselang, Riyan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bek berusia 26 tahun ini mendapat sodoran dari Taisei Marukawa. Sepakan placing Riyan bisa berbuah gol.

Persikabo sempat memperkecil skor sebelum jeda. Yandi Sofyan Munawar bisa mengubah skor menjadi 1-2 saat turun minum, dengan Persikabo masih tertinggal dari PSIS.

Di babak kedua, Riyan bisa menjauhkan keunggulan pada menit ke-53. Bek kanan Mahesa Jenar itu mendapat hat-trick, sekaligus mengubah keunggulan PSIS menjadi 3-1.

Setelah gol ketiga Riya, Persikabo kesulitan bangkit. Klub Jawa Barat itu kesulitan menebar ancaman, dan baru bisa membuat gol di masa injury time. Agung Mulyadi, yang masuk sebagai pengganti, bisa menjebol gawang PSIS di menit akhir. Skor 3-2 menjadi milik PSIS.

Kemenangan membuat PSIS naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 masih dengan 11 poin. Sementara Persikabo masih di atas PSIS dengan 13 poin, yakni di peringkat 7.

Susunan Pemain

PSIS Semarang; Ray Redondo, Frediyan Wahyu Sugiyantoro, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (c), Guntur Triaji, Aqsha Saniskara, Jonathan Cantillana, Riyan Ardiansyah, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto.

Persikabo 1973: Syahrul Trisna, Gilang Ginarsa (c), Lucas Gama, Didik Wahyu Wijayance, Lucky Octavianto, Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Tomoki Wada, Yandi Sofyan Munawar, Gustavo Tocantins, Ryan Kurnia

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT