RANS Nusantara Terpuruk, Rahmad Darmawan Masih Yakin Bisa Bangkit

ADVERTISEMENT

RANS Nusantara Terpuruk, Rahmad Darmawan Masih Yakin Bisa Bangkit

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 22:07 WIB
Rahmad Darmawan.
Rahmad Darmawan yakin RANS Nusantara FC bisa bangkit. (Foto: Istimewa/PT LIB)
Jakarta -

RANS Nusantara FC belum berhasil keluar dari tren negatif. Pelatih Rahmad Darmawan belum punya merombak tim, ia masih percaya dengan skuad yang dimilikinya.

Terbaru, RANS kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-9 Liga 1 2022, di Stadion Pakansari, Sabtu (11/9/2022). Sempat unggul 1-0, RANS akhirnya harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Hasil imbang itu membuat RANS masih tertahan di zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1. Tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu baru mengoleksi 6 poin hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

"Tentu belum terpikir merombak skuad. Karena fokus saya sendiri saat ini betul-betul bagaimana untuk mengoptimalkan pemain yang ada," kata Rahmad Darmawan.

Saat ini RANS tercatat sebagai salah satu tim dengan produktivitas dan pertahanan terburuk. Wander Luiz Cs baru mencetak 13 gol dan kebobolan 20 gol (-7).

Kondisi itu juga tak lepas dari kepemimpinan wasit yang buruk dan kerap merugikan RANS. Terlepas dari itu, RANS memang belum meyakinkan sehingga kesulitan lepas dari papan bawah.

Meski begitu, Rahmad Darmawan belum punya pikiran untuk merombak skuadnya saat bursa transfer kedua dibuka. Ia masih yakin timnya punya kesempatan untuk memperbaiki diri dengan skuad yang ada dengan melakukan perbaikan dari yang selama ini menjadi kelemahan tim.

"Saya yakin mereka bisa bangkit. Saya terus akan berusaha memperbaiki hal itu terutama kepercayaan diri pemain. Ketika ada peluang, mereka harus bisa lebih tenang," ucap pria yang biasa disapa Coach RD itu.

Selanjutnya, RANS akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1. Laga ini rencananya akan digelar di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9).

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT