Thomas Doll Ketagihan Atmosfer Stadion Demang Lehman

ADVERTISEMENT

Thomas Doll Ketagihan Atmosfer Stadion Demang Lehman

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 12:30 WIB
Barito Putera Vs Persija Jakarta di Liga 1, Minggu (11/9/2022).
Foto: Dok. Persija
Jakarta -

Thomas Doll ketagihan atmosfer dari kandang Barito Putera yakni Stadion Demang Lehman, di Martapura. Ia pun mendoakan Laskar Antasari bisa bertahan di Liga 1.

Pelatih asal Jerman itu tak hanya puas mengantar Persija pulang membawa 3 poin ke Jakarta. Persija menang 1-0 atas Barito lewat gol tunggal Michael Krmencik pada pekan ke-9 Liga 1 2022, Minggu (11/9/2022).

Lebih dari itu, Thomas Doll mengaku sangat menikmati suasana dan atmosfer di dalam stadion. Sudah menang di kandang lawan, ia juga merasa dijamu dengan baik oleh tim maupun suporter tuan rumah.

"Saya mendoakan Barito yang terbaik di laga selanjutnya. Semoga tahun depan kami bisa kembali ke sini. Atmosfernya baik, lapangannya bagus. Dan juga banyak orang yang sangat bersahaja," kata Thomas Doll, saat memberikan keterangan seusai laga.

Bagi Persija, kemenangan atas tuan rumah Barito merupakan sejarah. Itu merupakan raihan 3 poin pertama Persija di kandang Barito sejak terakhir kali menang di sana pada Liga Super Indonesia 2014.

Adapun doa Thomas Doll ditengarai mengacu ke masa sulit yang sedang dihadapi Barito. Laskar Antasari makin terpuruk di zona degradasi setelah dikalahkan Persija.

Dari delapan laga yang sudah mereka lakoni, Barito baru sekali meraih kemenangan. Sisanya mereka sekali imbang dan enam kali kalah.

Kondisi itu membuat Barito menempati peringkat ke-17 dengan hanya meraih 4 poin. Bayu Gatra Cs hanya berjarak 1 angka dari Persik Kediri yang menduduki dasar klasemen.

Selanjutnya Barito akan dijamu Persib Bandung pada pekan ke-10 Liga 1, Jumat (16/9). Bukan laga mudah buat Barito, sebab Persib baru saja meraih dua kemenangan beruntun sejak ditangani Luis Milla.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT