Hasil Liga 1: Persita Tumbangkan PSIS 1-0

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Persita Tumbangkan PSIS 1-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 17:25 WIB
Logo Liga 1
Persita Tangerang kalahkan PSIS Semarang 1-0 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Persita Tangerang mampu menumbangkan PSIS Semarang 1-0. Gol tunggal kemenangan Pendekar Cisadane diciptakan oleh Ramiro Fergonzi.

Persita vs PSIS tersaji di Stadion Indomilk Arena pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022, Rabu (14/9/2022) sore. Tim tamu punya peluang di menit ke-13.

Bermula dari sepak pojok, kiper Persita Dhika Bhayangkara kurang cermat saat keluar dari gawang. Bola tak didapat hingga jatuh ke kaki Alfeandra Dewangga. Namun, tembakan Dewangga bisa diredam oleh Dhika.

Persita merespon dua menit berselang. Paulo Sitanggang mencoba lewat sepakan dari depan kotak penalti. Usahanya masih jauh melambung dari gawang PSIS.

Persita lebih dominan dalam menguasai bola. Sementara, PSIS memilih menunggu mengandalkan serangan balik.

Mahesa Djenar punya kesempatan di menit akhir babak pertama. Aqsha Saniskara bisa mencuri bola untuk melakukan kombinasi cepat dengan Taisei Marukawa. Sepakannya di depan gawang tapi melenceng.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-62, PSIS punya peluang emas untuk mencetak unggul. Kerja sama Riyan Ardiansyah dan Marukawa bisa membongkar lini pertahanan Persita. Tembakan Riyan belum berbuah gol karena masih bisa dibaca oleh Dhika.

Semenit berselang, Persita yang justru bisa memecah kebuntuan. Umpan panjang, Sin Yeong Bae menjangkau Ramiro Fergonzi. Ia kemudian dengan tenang bisa menaklukkan Ray Redondo. Persita unggul pada menit ke-63.

PSIS yang tertinggal berusaha memburu gol penyama kedudukan di sisa laga. Taufik Hidayat melancarkan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-82. Dhika masih sigap menggagalkan upaya tim tamu.

Persita bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa Pendekar Cisadane ke urutan keenam dengan 19 angka. Sementara, PSIS di posisi ke-10 dengan 11 angka.

Susunan Pemain:

Persita: Dhika Bhayangkara; Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan, M. Toha; Paulo Sitanggang, Ghozali Siregar, Sin Yeong Bae, Fahreza Sudin; M. Wildan, Ramiro Fergonzi

PSIS: Ray Redondo; Frendi Saputra, Alie Sesay, Aqsha Saniskara, Fredyan Wahyu; Alfeandra Dewangga, Guntur Triaji; Reza Irfana, Oktafianus Fernando, Taisei Marukawa; Riyan Ardiansyah



Simak Video "Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSIS Semarang Gelar Doa Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT