ADVERTISEMENT

Kalahkan PSS, Persikabo Kembali ke Jalur Kemenangan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 00:00 WIB
Pesepak bola Persikabo 1973 Bruno Dybal (ketiga kanan)  melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor,   Jawa Barat, Kamis (15/9/2022). Persikabo 1973 menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Persikabo 1973 kalahkan PSS Sleman. (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Cibinong -

Persikabo 1973 berhasil mengalahkan PSS Sleman pada pekan ke-10 Liga 1 2022. Laskar Padjadjaran kembali ke trek kemenangan setelah sempat kalah berkali-kali.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman menjamu PSS di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (15/9/2022). Gol pertama lahir dari bunuh diri pemain PSS Tallyson Lucas yang ditambah gelandang Persikabo Bruno Dybal.

Sebelum laga ini, Persikabo cuma menang sekali dalam enam laga terakhir dengan sekali menang, sekali imbang, dan empat kali kalah. Padahal sebelum itu Persikabo sempat tak terkalahkan dalam empat laga awal Liga 1.

Hasil ini membuat Persikabo punya modal bagus untuk menatap laga pekan ke-11. Sebelum itu Liga 1 akan jeda sekitar dua pekan karena rehat FIFA Matchday alias jeda internasional.

"Usaha kami diridhoi, apresiasi saya terhadap kinerja pemain di lapangan yang bukan saja hari ini meraih kemenangan 2-0. Tapi secara permainan cukup bagus," kata Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan seusai laga.

"Kami main cukup baik hari ini, meski sangat disayangkan seharusnya kami bisa menang lebih dari 2-0. Karena banyak peluang yang terbuang. Dimas Drajad saja dua peluang membentur tiang gawang," ujarnya menambahkan.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi catatan positif. Ini adalah kemenangan kedua dengan selisih dua gol dan clean-sheet alias nirbobol.

Sisanya, Persikabo biasanya cuma menang dengan skor 1-0 atau menang dengan kebobolan. Terakhir kali Persikabo menang 2-0 adalah saat jumpa Persis Solo pada pekan ke-3.

"Bersyukur menambah tiga poin hari ini, sehingga poin kami jadi 16. Dengan materi pemain yang kami miliki harus bersyukur mudah-mudahan terus membaik, paling tidak pertandingan kandang bisa kami menangi, bukan berarti laga tandang tidak penting tapi kami juga mencoba meraih poin laga away," tutur Djanur.

"Kunci sukses kami pada malam hari ini, kami cukup disiplin dan sabar laga kali ini. Style kami jalan kali ini dengan memainkan penguasaan itu berhasil, sehingga banyak mencuri peluang cuma sayang sekali lagi," ucapnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT