ADVERTISEMENT

Persebaya Vs RANS Ricuh, Ini Sederet Kerusakannya

Suparno - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 11:00 WIB
Persebaya Vs RANS
Foto: Suparno/detikJatim
Sidoarjo -

Persebaya vs RANS Nusantara berakhir dengan skor 1-2. Suporter yang diyakini dari pihak Persebaya lalu lakukan invasi dan beberapa fasilitas stadion rusak.

Dua gol RANS dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit ke-28 dan 88. Sementara satu-satunya gol Persebaya diciptakan Sho Yamamoto pada babak pertama.

Hasil dari laga Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9) sore WIB tersebut membuat suporter kecewa. Mereka menjebol pagar dan masuk ke lapangan. Kerusuhan tak dapat dihindarkan di dalam lapangan.

Kericuhan tersebut memicu polisi melepaskan gas air mata. Pantauan detikJatim di lokasi, ada sejumlah kerusakan akibat kericuhan suporter. Terutama pagar tribun. Pagar tribun yang rusak mulai sektor 4 sampai 10.

Kemudian kerusakan juga tampak di bench pemain. Juga sound system. Juga pagar pintu halaman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sidoarjo, Joko Supriyadi memberi tanggapan soal dampak dari kericuhan suporter tersebut. Pihaknya akan melakukan pendataan kerusakan pada Jumat (16/9/2022).

"Rencana besok pagi kami akan melakukan pendataan lokasi dan beberapa fasilitas stadion yang rusak. Kami juga akan minta ganti rugi kepada panitia penyelenggara," jelas Joko.

Artikel ini sudah tayang di detikJatim, dapat Anda baca di sini.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT