Hokky Caraka: Andalan Timnas U-20, Tapi Belum Dilirik di PSS

ADVERTISEMENT

Hokky Caraka: Andalan Timnas U-20, Tapi Belum Dilirik di PSS

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 15:00 WIB
Pemain tim U-20 Indonesia Hokky Caraka Brilliant (atas) melewati hadangan pemain tim U-20 Timor-Leste Willian Quintas Vong saat pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.
Hokky Caraka belum dilirik PSS Sleman. (Foto: MOCH ASIM/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Hokky Caraka selalu produktif kala memperkuat Timnas Indonesia U-20. Tapi Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menilai pemainnya itu baru bicara di kelompok usia.

Terbaru, Hokky mencetak hat-trick kala Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timor Leste 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022). Torehannya itu terasa sempurna kala melawan Timor-Leste baru laga pertama.

Setidaknya masih ada dua kesempatan lagi buat Hokky untuk menambah pundi-pundi golnya. Selanjutnya Timnas U-19 dijadwalkan melawan Hong Kong, Jumat (16/9) dan terakhir jumpa Vietnam, Minggu (18/9).

Pada Piala AFF U-19 2022, Hokky juga pernah mencuri perhatian. Alumnus Garuda Select itu pernah mencetak quatrick saat Timnas U-19 melumat Brunei 7-0.

Meski begitu, kecemerlangan Hokky bersama Timnas U-19 belum berbanding lurus dengan kariernya di klub. Ia sejauh ini baru bermain empat kali laga Liga 1 dalam dua musim terakhir, dengan hanya catatan total 120 menit bermain.

"(Mencetak hat-trick) lawan Timor leste, artinya Hokky memiliki kualitas dan finishingnya bagus, itu memang salah satu kelebihannya," kata Seto Nurdiantoro saat memberikan keterangan seusai PSS dikalahkan Persikabo 1973, Kamis (15/9).

"Untuk di level usia itu bagus, tapi untuk di level Liga 1 itu menurut saya masih kurang dan butuh proses untuk kedewasaan dia buat bermain," ujarnya menambahkan.

Ketimbang Hokky, Seto lebih sering memainkan pemain lain di lini depan PSS. Adapun pemain-pemain depan yang kerap dimainkan Seto adalah Boaz Solossa, Mychell Chagas, Irkham Mila, hingga Miftahul Hamdi.

Teranyar, Seto menurunkan Boaz dan Irkham Mila saat PSS dijamu Persikabo. Kepergian Hokky ke Timnas U-20 bukan masalah buat PSS ataupun Seto, banyak pemain lainnya yang lebih dipercaya.

"Harapannya untuk Hokky bisa berkembang di timnas dan nanti bisa semakin dewasa. Dan nanti suatu saat tampil di Liga 1. Saya pikir kalau di usia dia dengan penampilannya ini cukup baik," ucap Seto.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT