Kualifikasi Piala Asia U-20: Jika Indonesia Vs Vietnam Nanti Seri...

ADVERTISEMENT

Kualifikasi Piala Asia U-20: Jika Indonesia Vs Vietnam Nanti Seri...

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 17:20 WIB
Timnas Indonesia U-19 menumbangkan Hong Kong dengan skor 1-5, Jumat (16/9/2022). Ini merupakan laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.
Kualifikasi Piala Asia U-20: Jika Indonesia Vs Vietnam Nanti Seri... (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Penentuan juara Grup F antara Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam berpotensi dilakukan lewat adu penalti. Kedua tim akan jumpa pada laga terakhir, Minggu (17/9).

Baik Timnas Indonesia U-20 maupun Vietnam saat ini memiliki jumlah perolehan poin yang sama yakni enam angka di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Statistik kedua tim juga identik yakni mencetak 9 gol dengan kebobolan 1 gol (+8).

Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor-Leste dan mengalahkan Hong Kong 5-1. Menariknya hasil-hasil yang diraih Vietnam juga serupa, menang 5-1 atas Hong Kong dan mengalahkan Timor-Leste 4-0.

Adapun saat ini Timnas U-20 bercokol di puncak klasemen sementara Grup F. Satu hal yang membedakan Timnas U-20 dan Vietnam adalah jumlah kartu kuning.

Tim asuhan Shin Tae-yong baru mengoleksi dua kartu kuning sehingga lebih unggul atas Vietnam secara asal fair play. Sedangkan Vietnam sudah mendapat tiga kartu kuning.

Hanya saja asas fair play ini tak akan digunakan lagi untuk penentuan juara grup. Jika Timnas U-20 bermain imbang melawan Vietnam, maka ada perhitungan lain yang menentukan juara grup.

Kedua tim harus menentukan nasibnya lewat adu penalti. Pemenangnya akan melaju ke babak utama Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan.

Pasal 7 Regulasi Piala Asia U-20 2023 untuk penentuan posisi di fase grup:

-Unggul selisih gol dari semua pertandingan grup yang dimainkan
-Jumlah gol yang lebih banyak dari semua pertandingan grup yang dimainkan
-Penentuan dari titik penalti, jika hanya dua (2) tim yang berpartisipasi masih memiliki perolehan yang sama dan telah memainkan semua laga fase grup dan telah saling berhadapan
-Skor lebih rendah diberikan kepada tim dengan jumlah kartu kuning dan kartu merah yang didapat dalam laga.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Minie Sudjarwo, Si Bodybuilder Cantik

[Gambas:Video 20detik]



(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT