Persija Vs Madura United: Melepas Ismed Sofyan

ADVERTISEMENT

Persija Vs Madura United: Melepas Ismed Sofyan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 04:00 WIB
Ismed Sofyan
Persija Jakarta melepas Ismed Sofyan. (Foto: Persija Jakarta)
Jakarta -

Laga Persija Jakarta Vs Madura United menjadi ajang melepas Ismed Sofyan. Sang pemain ikonik Persija itu dapat persembahan istimewa pada laga ini.

Persija Jakarta menjamu Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022). Banyak spanduk dan atribut berbau Ismed Sofyan ditampilkan saat Macan Kemayoran jumpa Madura United.

Sebelum laga, para pemain Persija juga ikut memberikan penghormatan buat sang legenda. Semua pemain Persija mengenakan nomor punggung 14 saat sesi foto tim.

Ismed sendiri menghadiri langsung laga ini bersama istrinya dan duduk di tribune media. Ia menyaksikan penuh laga yang berakhir dengan skor imbang 0-0 ini.

"Terima Kasih Legenda. Legenda Itu Bernama Ismed Sofyan," begitu tulisan-tulisan di spanduk yang ditampilkan The Jakmania.

Secara khusus Jakmania juga menampilkan jersey besar bernomor 14 saat laga memasuki menit ke-14. Seperti diketahui, nomor 14 sangat identik dengan pemain asal Aceh itu.

Ismed tak banyak bereaksi melihat persembahan dari Jakmania. Sebaliknya, isterinya terlihat bangga sambil sesekali bertepuk tangan melihat Jakmania begitu menghargai sang suami.

Begitu laga selesai, Ismed kemudian masuk ke lapangan untuk memberikan kalimat perpisahan. "Ismed, Ismed," begitu teriak Jakmania menyambut perpisahannya.

Sebelumnya, Ismed lebih dulu mengumumkan cabut dari Persija sekaligus mengakhiri kebersamaannya selama 21 tahun. Tertutupnya kesempatan bermain diduga kuat menjadi alasan sang pemain berusia 43 tahun itu memutus kontraknya.

Ismed datang ke Persija pada 2002 atau setahun setelah Persija juara Liga Indonesia 2001. Ia lama menjadi andalan Persija di masa aktifnya.

Ia mulai tersingkir dengan kehadiran pemain lainnya, seiring usianya yang kini sudah kepala empat. Penampilan terakhirnya adalah laga pamungkas Persija kontra tuan rumah Kalteng Putra di Liga 1 2019.

Spanduk Perpisahan Ismed SofyanSpanduk Perpisahan Ismed Sofyan Foto: Muhammad Robbani/detikcom

Meski begitu, ia tetap menjadi bagian skuad Persija. Hanya saja ia tak kunjung mendapat kesempatan bermain, bahkan saat pelatih Persija silih berganti.

Prestasi terakhir Ismed bersama Persija adalah juara Liga 1 2018. Di musim itu ia masih aktif bermain dengan catatan 25 penampilan.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT