ADVERTISEMENT

PSSI Ketagihan Pilih Surabaya Jadi Kandang Timnas Indonesia?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 14:20 WIB
Timnas U-19 tengah menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)
Timnas Indonesia dalam sebuah sesi latihan di Stadion GBT, Surabaya. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Jakarta -

PSSI berharap Surabaya kelak bisa kembali menjadi lokasi agenda Timnas Indonesia. Ini tak lepas dari besarnya dukungan pemerintah setempat, termasuk menggratiskan hampir semua kebutuhan pembiayaan.

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tempat itu menjadi saksi keberhasilan Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-23 usai menyapu bersih semua tiga laga grup.

Tak hanya sukses secara tim, PSSI juga sangat mengapresiasi bantuan pemerintah lokal. Hampir segala kebutuhan PSSI dipenuhi. Sudah begitu tanpa ditarik biaya pula.

Disebut PSSI, Sekjen Yunus Nusi serta tim U-20 Indonesia mengucapkan terima kasih. Ia menyebut baru kali ini ada wali kota yang menggratiskan hampir sebagian besar kebutuhan yang ada di event ini.

PSSI dan Timnas U-20 memang mendapat jamuan istimewa dari Pemerintah Kota Surabaya. Teranyar, PSSI dan Timnas U-20 diterima di rumah pribadi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam jamuan malam, Senin (19/9/2022).

Eri Cahyadi memberikan apresiasi kepada skuad Shin Tae-yong ini setelah tampil apik sepanjang kualifikasi Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September ini. Hadir dalam jamuan makan malam itu Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco PSSI Ahmad Riyadh sekaligus Ketua Asprov Jawa Timur, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga beliau sudah mengapresiasi perjuangan tim U-20 Indonesia. Ada tuah wali kota, ada tuah Gelora Bung Tomo sehingga anak-anak dengan semangat yang begitu kuat diiringi dengan dukungan 25 ribu suporter dari Surabaya dan sekitarnya," kata Yunus Nusi.

"Itulah yang kami harapkan dari federasi kepada beberapa daerah yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan ini bukan terakhir dan kami berharap di event-event Timnas ke depannya akan berada di Surabaya atau Gelora Bung Tomo," ujarnya.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT