Dipanggil Shin Tae-yong, Penyerang Muda PSM Makassar Ini Siap Kasih Bukti

ADVERTISEMENT

Dipanggil Shin Tae-yong, Penyerang Muda PSM Makassar Ini Siap Kasih Bukti

Bima Bagaskara - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 22:38 WIB
Ramadhan Sananta (kanan)
Ramadhan Sananta (kanan). (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Ramadhan Sananta pertama kalinya dipanggil Timnas Indonesia. Penyerang muda PSM Makassar itu siap membuktikan dirinya di hadapan Shin Tae-yong.

Sananta jadi satu dari 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Namanya dipilih sebagai bagian skuad untuk memperkuat Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam FIFA Match Day, Sabtu (24/9) dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Sananta langsung hadir pada sesi latihan skuad Garuda, yang digelar di Stadion Persib, Senin (19/9) sore kemarin. Ia terlihat mengikuti sesi latihan dengan pemain lain di bawah komando Shin Tae-yong.

Mengenai pemanggilannya ke Timnas Indonesia, Sananta mengaku terkejut. Ia bahkan tidak menyangka dilirik oleh coach STY.

"Awalnya denger-denger. Senang bisa dipanggil Timnas (pertama kali), apalagi bergabung sama timnas senior," kata Ramadhan Sananta, seperti diberitakan detikJabar.

Di dalam skuad Timnas Indonesia, Sananta akan bersaing dengan dua penyerang langganan. Ada Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Muhammad Rafli (Arema FC) di lini depan.

Meski datang sebagai pemain debutan, Sananta siap membuktikan dirinya layak berseragam Merah Putih. "Insya Allah, kalau diberi kepercayaan bermain, saya akan buktikan," ucapnya.

Ramadhan Sananta sendiri menjadi sorotan berkat penampilan apiknya bersama PSM Makassar. Tercatat, Sananta telah bermain sebanyak 6 kali dan mengoleksi tiga gol untuk skuad Juku Eja di kompetisi Liga 1 musim ini.

Bersama Timnas Indonesia, Sananta ingin memberikan yang penampilan terbaiknya. Ia pun menanti momen pertamanya bermain bersama skuad Garuda hari Sabtu besok.

"Targetnya ya tentunya saya bisa memberikan yang terbaik," ungkap Ramadhan Sananta.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT