ADVERTISEMENT

Indonesia Kalahkan Curacao, Iwan Bule: Membanggakan!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 23:40 WIB
Pesepak bola tim nasional Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Ayrton Daryl (tengah) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Ketum PSSi Mochamad Iriawan bangga dengan kemenangan Indonesia atas Curacao (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Indonesia berhasil mengalahkan Curacao setelah melewati laga yang sengit. Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bangga dengan hasil ini.

Memainkan laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB, Indonesia tertinggal duluan di menit ketujuh setelah Rangelo Janga mencetak gol.

Tapi, Indonesia berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Marc Klok di menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto di menit ke-23. Semenit setelahnya skor jadi 2-2 karena Juninho Bacuna menjebol jala Nadeo Argawinata.

Indonesia yang mendapat tekanan Curacao di babak kedua malah unggul lagi di menit ke-55 lewat backheel Dimas Drajad meneruskan umpan Pratama Arhan.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan yang membuat Iriawan bangga karena Indonesia berhasil mengalahkan tim yang peringkat FIFA-nya berada di atas mereka.

Apalagi Indonesia sempat tertinggal duluan namun tidak menyerah untuk membalikkan keadaan. Iriawan meminta Nadeo dkk. mempertahankan performa ini saat menghadapi Curacao lagi pada laga friendly 27 September.

"Kemenangan yang sangat membanggakan dari Garuda. Kalian bermain dengan sangat luar biasa! Taktik permainan yang bagus dan kekompakan kalian patut diacungi jempol," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di akun instagramnya.

"Pertahankan kemenangan ini pada pertandingan berikutnya ya, anak-anakku," Iriawan melanjutkan.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT