ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Puas Indonesia Tak Gentar Postur Tinggi Curacao

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 02:00 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyapa penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan  Tim Nasional Curacao Juninho Gracielo (kiri) pada Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Shin Tae-yong puas Indonesia tak gentar hadapi postur tinggi Curacao (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Timnas Indonesia tampil berani meladeni Curacao yang punya postur lebih baik hingga menang 3-2. Shin Tae-yong puas dengan keberanian Tim Garuda ini.

Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Curacao pada laga ujicoba di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Indonesia tertinggal lebih dulu melalui gol Rangelo Janga di menit ke-7.

Tuan rumah kemudian bisa balik memimpin lewat gol Marc Klok di menit ke-18 dan Fachrudin Aryanto di menit ke-23. Namun Curacao bisa memaksakan babak pertama berakhir 2-2 usai Juninho Bacuno membobol gawang Nadeo Argawinata di menit ke-24. Selepas jeda, Indonesia akhir bisa memastikan kemenangan berkat torehan dari Dimas Drajad di menit ke-53.

Pada laga ini, Indonesia tampil apik meladeni Curacao yang secara postur lebih baik. Pasukan Shin Tae-yong bermain tenang dalam membangun serangan dengan banyak memainkan bola pendek menghadapi tekanan Curacao.

Mereka jarang melakukan long ball hingga pertarungan bola atas bisa diminimalisir. Meski demikian, Indonesia tetap berani berduel dalam perebutan bola.

Dikutip dari Lapangbola.com, Indonesia secara penguasaan bola memang kalah jauh dari Curacao dengan 64 persen dibanding 36 persen. Namun, Fachrudin dkk efektif dalam menyerang dengan bisa bikin sembilan tembakan ke arah gawang. Sementara, tim tamu yang mencatatkan tiga shoot on target.

Shin Tae-yong sangat puas dengan penampilan Indonesia yang tak gentar menghadapi postur tinggi besar para pemain Curacao. Pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan para pemain menjalankan instruksi yang diberikan dengan sangat baik di laga ini.

"Memang lawan kita bukan hanya negara asia, tapi di luar itu. Artinya postur tubuh mereka juga sangat baik dan kita bisa menghadapi itu dan tak ketakutan melawan pemain-pemain lawan hari ini. Jadi para pemain sangat baik hari ini mengikuti instruksi yang saya mau, untuk itu saya mengucapkan terima kasih," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sesudah laga.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT