Dimas Drajad: Timang-timang, Anakku Sayang

ADVERTISEMENT

Dimas Drajad: Timang-timang, Anakku Sayang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 06:30 WIB
Muhammad Dimas Drajad
Muhammad Dimas Drajad selebrasi untuk anaknya (Instagram @dimasdrajad)
Bandung -

Dimas Drajad jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Dia pun mempersembahkan golnya untuk sang anak.

Dimas jadi starter pada laga friendly Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/9/2022) malam WIB. Dia berpasangan dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Indonesia sempat tertinggal duluan di menit ketujuh setelah Rangelo Janga menjebol gawang Nadeo Argawinata. Tuan rumah berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Marc Klok dan Fachruddin Aryanto.

Curacao kemudian menyamakan skor semenit kemudian dan bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Indonesia coba mengembalikan keunggulan lagi.

Hasilnya di menit ke-55, Dimas mencatatkan namanya di papan skor lewat cara cantik. Berada di kotak penalti, Dimas menyambut umpan tarik Pratama Arhan lewat sontekan tumit.

Gol penyerang Persikabo 1973 itu jadi yang terakhir di laga ini dan Indonesia pun menang 3-2. Kemenangan yang melegakan mengingat mereka beberapa kali di bawah tekanan Curacao.

Selain itu, Dimas tentu merasa lega dengan gol tersebut mengingat dia dan para penyerang Indonesia disorot karena minim sumbangsih. Selain Dimas, ada juga Rafli Mursalim dan Dendi Sulistiyawan.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Ini adalah gol kedua Dimas untuk Timnas Senior setelah yang pertama saat mengalahkan Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni lalu. Saat itu Dimas harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua untuk membela negara.

Dia bahkan tidak bisa menyaksikan kelahiran buah hatinya. Alhasil, dia melakukan selebrasi menimang anak usai mencetak gol.

"Gol itu buat anak saya karena waktu anak saya lahir itu, (saya lagi) di Kuwait dan saya bisa mencetak gol lagi. Anak ada di rumah dan dia memotivasi saya," ujar Dimas Drajad dalam jumpa pers usai pertandingan.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT