Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Dibantai Iran 0-5

ADVERTISEMENT

Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Dibantai Iran 0-5

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 22:48 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Foto: Timna Futsal Indonesia (dok: PSSI)
Kuwait City -

Timnas Futsal Indonesia dibantai oleh Iran di laga perdana Grup C Piala Asia Futsal 2022. Tim Garuda tumbang 0-5.

Indonesia mengawali kiprah di Piala Asia Futsal 2022 dengan menghadapi Iran di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022) malam pukul 21.00 WIB. Iran membuka keunggulan lewat Saeid Ahmad Abbasi di awal babak pertama.

Sepakan mendatar kerasnya tak bisa dibendung Muhammad Nazil Purnama. Tak berselang lama, Iran sukses mencetak gol kedua melalui Moslem Oladghobad. Tim Garuda tertinggal 2-0 di 10 menit awal laga.

Iran menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Mehdi Asadshir menggetarkan jala Nazil memanfaatkan transisi lambat dari Indonesia.

Indonesia sempat memiliki beberapa peluang dari Iqbal Iskandar, Rio Pangestu, dan Sauqi Saud. Namun kiper Iran, Saeid Momeni tampil apik membendung serangan Mohammad Hashemzadeh.

Pada babak kedua, Indonesia mengganti penjaga gawang dengan memainkan Muhammad Nizar. Ia cukup baik membendung serangan Iran.

Namun, tekanan bertubi-tubi yang dilakukan Iran akhirnya bikin Nizar kebobolan. Abbasi mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa Iran unggul 4-0.

Hossein Tayyebi bisa menambah keunggulan Iran menjadi 5-0. Iran punya peluang untuk kembali mencetak gol lewat sepakan penalti. Nizar bisa menghindarkan Indonesia dari kebobolan usai meredam eksekusi Tayyebi.

Laga berakhir 5-0 untuk keunggulan Iran. Hasil ini bikin Indonesia berada di juru kunci Grup C dengan tanpa poin. Sementara, Iran di urutan teratas dengan raihan tiga angka.

Pada laga berikutnya, Indonesia bakal menghadapi Lebanon. Iran berjumpa dengan Taiwan.



Simak Video "Suporter Ngadu ke Komnas HAM: Kami Selama Ini Cuma Diambil Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT