Link Live Streaming Liga 1: Persis Solo Vs PSM Makassar

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Persis Solo Vs PSM Makassar

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 15:34 WIB
Logo Liga 1
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Persis Solo Vs PSM Makassar tersaji dalam lanjutan laga kompetisi Liga 1 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (29/9/2022) sore WIB, dengan waktu kick-off pukul 16.00 WIB.

Persis Solo akan melanjutkan kiprahnya di Liga 1 musim ini dengan menghadapi tim kuat asal Sulawesi Selatan yakni PSM Makassar dalam laga pekan kesebelas. Pada laga sebelumnya, skuad Laskar Sambernyawa dapat meraih kemenangan atas Bali United lewat skor 2-0, hari Kamis (15/9). Dua gol tersebut dicetak oleh pemain asing mereka yakni Ryo Matsumura (30', 60').

Baca juga: Klasemen Liga 1

Mengacu ke performa Persis Solo dari lima laga terakhirnya di Liga 1, Fabiano Beltrame Cs tampil dengan tidak terlalu buruk setelah meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali merasakan kekalahan. Walau begitu, mereka mempunyai motivasi lebih kala bertemu tim besar seperti PSM Makassar, dengan ingin mengulangi kesuksesan saat mengalahkan Bhayangkara FC, Madura United, maupun Bali United dalam laga-laga sebelumnya.

Menjamu PSM Makassar sore nanti, pelatih sementara Persis Solo yakni Rasiman mengatakan optimis bahwa timnya mampu menampilkan performa terbaiknya. Ia menjelaskan bahwa sudah melakukan persiapan dengan matang dan akan berusaha kerja keras untuk bisa tampil maksimal.

"Kami punya waktu cukup panjang untuk laga nanti. Ada sembilan sesi latihan dengan satu kali laga uji coba. Kami akan fight untuk laga nanti dan tidak pernah merasa jumawa karena kami fokus game by game menganalisa kekuatan lawan dan memaksimalkan apa yang kami miliki," kata Rasiman pada sesi jumpa pers, yang dikutip dari situs resmi Liga 1, Kamis (29/9/2022).

"Mudah-mudahan kita bisa me-manage apa yang jadi kelebihan mereka seperti saat melawan Bali United FC," tambah Rasiman.

Saat ini, Persis Solo masih berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 10 poin dari 10 kali berlaga. Menyusul hasil tiga kali menang, sekali imbang imbang dan enam kali kalah. Tiga poin amat sangat berharga untuk bisa menjauhkan mereka dari zona degradasi yang kini hanya terpaut satu poin saja.

Sementara itu, PSM Makassar datang dengan motivasi tinggi untuk kembali meraih poin setelah harus puas berbagi angka dengan tim debutan lainnya yakni Dewa United dengan skor akhir 1-1, hari Kamis (15/9). Gol Yuran Fernandes (38') untuk skuad Juku Eja dapat dibalas oleh Majed Osman (61') dan membuat skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Walau begitu, PSM Makassar belum terkalahkan sama sekali di kompetisi Liga 1 musim ini, setidaknya hingga pekan kesepuluh dengan meraih enam kemenangan dan tiga imbang. Kini, skuad Juku Eja berada di posisi kedua dalam klasemen sementara dengan 21 poin dari 10 kali berlaga. Hanya berjarak dua angka saja dari Madura United di posisi pertama.

Menghadapi Persis Solo, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan bahwa.timnya sudah siap 100 persen dan akan mencoba menurunkan para pemain terbaiknya. Terkecuali Wiljan Pluim yang masih harus menepi untuk menjalani hukuman kartu merah.

"Kami sudah siapkan komposisi terbaik, dan semoga besok (hari ini) kami bisa meraih hasil maksimal," ucap pelatih asal Portugal tersebut yang dikutip dari detikSulsel, Kamis (29/9/2022).

Kedua tim terakhir bertemu pada tahun 2007 dalam kompetisi Liga Indonesia. Saat itu, baik Persis Solo dan PSM Makassar sama-sama saling mengalahkan satu sama lain dalam dua pertemuan. Namun, kedua tim sudah jauh berkembang secara kekuatan maupun segi taktik dan strategi.

Persis Solo dalam beberapa laga terakhirnya selalu dapat membuat kejutan kala jumpa tim-tim besar. Bukan tidak mungkin mereka dapat menyulitkan PSM Makassar dalam laga nanti.

Menariknya, dari lima laga terakhir PSM Makassar di Liga 1, dua tim debutan yang berhasil menahan laju mereka yakni Persik Kediri dan Dewa United.

Maka dari itu, mampukah Persis Solo yang membuat kejutan atau PSM Makassar yang masih terlalu perkasa bagi sang jawara Liga 2 musim lalu tersebut?

Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming Persis Solo Vs PSM Makassar di halaman selanjutnya!

ADVERTISEMENT