Media Vietnam Ini Puji Shin Tae-yong dan Mental Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Media Vietnam Ini Puji Shin Tae-yong dan Mental Timnas Indonesia

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 11:40 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyapa penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan  Tim Nasional Curacao Juninho Gracielo (kiri) pada Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Jakarta -

Kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kembali mendapatkan pujian dari media Vietnam. Shin Tae-yong diberi puja-puji.

Pujian itu merujuk pada penampilan Timnas Indonesia dalam laga friendly FIFA Matchday baru-baru ini. Skuad Garuda tampil dua kali melawan Curacao dan meraih kemenangan masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-1.

"Curacao berperingkat ke-84 di dunia, lebih tinggi ketimbang Vietnam, dan 71 posisi di atas Indonesia. Perbedaan peringkat ini memperlihatkan kemenangan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata," tulis tuoitre.vn.

Atas hasil melawan Curacao tersebut, media Vietnam itu memberikan porsi pujian besar buat Shin Tae-yong yang disebut "sudah memberikan impresi taktis yang jelas di tim nasional Indonesia."

Lewat hal tersebut, Shin Tae-yong juga dinilai sudah sekaligus memberikan dampak positif terhadap mental Skuad Garuda yang tampak penuh daya juang untuk mengalahkan tim lawan.

"Pola permainan Indonesia mulai terbentuk, filosofi Coach Shin Tae-yong tersebar ke masing-masing pemain Indonesia, membuat mereka menjadi sebuah tim yang punya hasrat kuat untuk menang," sebut media tersebut.

"Yang terpenting adalah Timnas Indonesia punya keyakinan dan secara perlahan-lahan mereka terus mengimplementasikannya."

(krs/cas)

ADVERTISEMENT