Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 Vs Guam

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 Vs Guam

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 18:35 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas sepak bola U-17 melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022). Latihan tersebut sebagai persiapan dalam kualifikasi Piala Asia AFC U-17 grup B yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Oktober 2022. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta -

Timnas Indonesia U-17 menghadapi Guam pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Simak informasi link live streaming-nya di artikel ini.

Duel Indonesia vs Guam akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada hari Senin (3/10/2022) malam, mulai pukul 20:00 WIB.

Garuda Asia akan kembali melanjutkan perjuangannya tahun ini di kualifikasi Piala Asia U-17 2023, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada turnamen Piala AFF U-16 bulan Agustus lalu.

Skuad besutan Bima Sakti saat itu sukses mengalahkan Vietnam dengan skor dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Kafiatur Rizky (45+1'), Jumat, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Saat ini, Timnas Indonesia akan memperjuangkan satu tempat di Piala Asia kelompok umur di bawah 17 tahun pada 2023 mendatang. Namun, mereka harus memulainya melalui babak kualifikasi. Skuad Garuda Asia diketahui tergabung ke dalam Grup B bersama Palestina, United Emirat Arab (UEA), Malaysia, dan Guam.

Menghadapi Guam malam nanti, Indonesia akan tampil dengan tanpa penonton di stadion. Menyusul tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Sabtu kemarin yang berakibat fatal menewaskan ratusan suporter Aremania dari lintas gender hingga usia.

Tanpa mengesampingkan hal tersebut, pada sesi konferensi pers sebelum tragedi tersebut. Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 mengatakan bahwa para pemain sudah siap tampil. Hal itu juga bukan omongan manis belaka, sebab mereka sudah menjalani pemusatan latihan selama sebulan di Yogyakarta dan Bogor.

"Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Bima Sakti.

"Semua lawan bagus dan kami menghormati mereka," tambah pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Dari sisi pemain, sang kapten yakni Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa dirinya dan para pemain termotivasi untuk berikan yang terbaik dalam laga melawan Guam. "Semoga kami bisa memenangkan laga pertama dan membuat bangga rakyat Indonesia," ucap Iqbal.

Walau sedang dilanda luka yang berat dalam dunia sepak bola tanah air yang bisa saja berdampak terhadap mental para pemain, Indonesia diprediksi dapat lebih unggul dari Guam malam nanti. Sebab, sang lawan baru saja kalah secara telak yakni 9-0 saat menghadapi UEA, hari Sabtu (1/10/2022).

Setelah menghadapi Guam, Indonesia akan menantang UEA (5/10), Palestina (7/10), dan yang terakhir Malaysia (9/10).

ADVERTISEMENT