Piala Dunia Amputasi 2022: Timnas RI Kalah 0-5 dari AS

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Amputasi 2022: Timnas RI Kalah 0-5 dari AS

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 01:28 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Amputasi Indonesia (Garuda Inaf) Muhammad Shiddiq Bahiri melewati hadangan salah satu pesepak bola Tim Nasional Amputasi Amerika Serikat dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Amputasi 2022 di Stadion Turkey Football Federation, Riva, Turkey, Senin (3/10/2022). Indonesia kalah dari Amerika Serikat dengan skor 0-5 dalam pertandingan tersebut. ANTARA FOTO/Dharma Wijayanto/app/hp.
Timnas Amputasi Indonesia dikalahkan AS. (Foto: ANTARA FOTO/DHARMA WIJAYANTO)
Riva -

Timnas Amputasi Indonesia kalah 0-5 dari Amerika Serikat pada Piala Dunia Amputasi 2022. Garuda INAF gagal melaju ke fase gugur.

Matchday ketiga Grup C Piala Dunia Amputasi mempertemukan Indonesia vs AS. Duel berlangsung di TFF Riva Facility, Turki, Senin (3/10/2022) malam WIB.

AS membuka skor lewat tendangan bebas dua menit pertandingan berjalan. Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-15 dan menjelang turun minum. AS memimpin 3-0 di babak pertama.

AS menambah gol pada menit ke-26 dan ke-42. Laga tuntas untuk kemenangan Negeri Paman Sam 5-0 atas Indonesia.

Dengan hasil ini, Timnas Amputasi Indonesia gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Bayu Guntoro itu mendekam di dasar klasemen Grup C tanpa pernah mengumpulkan poin dan belum mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Garuda INAF tumbang 0-3 dari Argentina pada pertandingan pembuka. Kekalahan 0-3 kembali didapatkan Timnas Amputasi Indonesia saat bersua Inggris di matchday kedua.

Bayu Guntoro mengapresiasi perjuangan timnya di Piala Dunia Amputasi 2022. Menurutnya, kompetisi ini menjadi pembelajaran berharga bagi Garuda INAF.

"Pembelajaran untuk kami hari ini. Pembelajaran berharga yang bisa kami petik bahwa pemahaman taktik kami masih lemah," kata Bayu, dikutip dari Antara.

"Hari ini kami telah menyelesaikan pertandingan terakhir kami di Grup C melawan Amerika, kita kalah 5-0. Selamat untuk Amerika," ujarnya.



Simak Video "Surat Perpisahan Luis Enrique setelah Mundur dari Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT