Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 Vs UEA di Kualifikasi Piala Asia

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 Vs UEA di Kualifikasi Piala Asia

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 18:51 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas sepak bola U-17 melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022). Latihan tersebut sebagai persiapan dalam kualifikasi Piala Asia AFC U-17 grup B yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Oktober 2022. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Latihan Timnas U-17 di Pakansari. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta -

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Indonesia Vs Uni Emirat Arab akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022) malam, mulai pukul 20:00 WIB.

Garuda Asia akan kembali melanjutkan perjuangannya tahun ini di kualifikasi Piala Asia U-17 2023, setelah berhasil menghajar Guam dengan skor besar yakni 14-0, hari Senin (3/10) malam. Ke-14 gol tersebut dicetak Arkhan Kaka (8', 11', 26', 35'), Narendra Tegar (27'), Riski Afrisal (32'), Sulthan Zaky (45'), Habil Abdillah (80'), Nabil Asyura (88'), Figo Dennis (84'), Jehan Pahlevi (48'), Muhammad Gaoshirowi (59'), Ji Ba Din (90'), dan satu gol bunuh diri oleh Donovan John Moss (46').

Kemenangan besar tersebut membuat Indonesia melesat ke peringkat kedua dalam klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi tiga poin dan mempunyai selisih gol +14.

Selain itu, hasil positif tersebut juga dipersembahkan kepada seluruh korban tragedi mengenaskan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada hari Sabtu 1 Oktober 2022. Hal ini dikatakan langsung oleh Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17. Sebelum laga mulai, kedua negara juga melakukan minute of silence untuk mengenang seluruh korban Tragedi Kanjuruhan.

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata pelatih timnas Indonesia U-17 Indonesia Bima Sakti.

Bima menambahkan, dirinya berharap tragedi tersebut bisa menjadi pelajaran bagi setiap pihak yang terkait untuk bisa memajukan persepakbolaan tanah air. "Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya."

Terkait performa anak asuhnya saat menghadapi Guam, mantan pemain Persema Malang itu menginstruksikan kepada Iqbal Gwijangge Cs untuk bisa tampil dengan seluruh kemampuan.

"Bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walaupun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal," tambah Bima Sakti.

Sementara itu, UEA sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas Guam (9-0) dan Palestina (4-3). Membuat mereka menempati posisi puncak klasemen dengan 6 poin. Hal ini mesti diwaspadai oleh skuad Garuda Asia, jika tidak ingin kehilangan poin. Setelah menghadapi UEA, Indonesia akan menantang Palestina (7/10), dan yang terakhir Malaysia (9/10).

Prediksi Line-up Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Muhammad Iqbal Gwijangge; Muhammad Kafiatur, Mokhamad Hanif Ramadhan, Narendra Tegar, Muhammad Riski; Muhammad Nabil, Arkhan Kaka.

Uni Emirat Arab: Hamdan Mohamed Ahmed Malalla; Saeed Amer Ibrahim Khamis Mohammad, Hussain Mahmood Ismail Mohammad Lengawi, Khaleifah Mohamed Ali Binsowailem Aldhanhani, Ahmed Mohamed Hassan Obaid Bin Katta; Abdalla Ahmed, AbdulAziz Mohamed Saleh Ahmed Almarooqi, Mansoor Mohammad Ali Mohamad Alghawi; Ghaith Abdalla Suhail Abdalla Almusharrkh, Mohammed Jumah, Waleed Mallalla.

Link Live Streaming Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Laga kedua Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang mempertemukan Indonesia Vs Uni Emirat Arab bisa Anda saksikan melalui layanan link live streaming Vidio.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT