Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Bahas Apa Nih?

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Bahas Apa Nih?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 06:20 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir, bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Gianni Infantino di Qatar
Erick Thohir dan Gianni Infantino. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir, bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Gianni Infantino, di Qatar. Apa yang dibicarakan dalam momen itu?

Pertemuan itu terjadi di Doha, Rabu (5/10/2022). Infantino disebutkan memberi ucapan duka kepada Erick terkait tragedi Kanjuruhan.

"Dalam pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di Doha, selain menerima ucapan duka atas musibah di Kanjuruhan, kami juga membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia," tulis mantan presiden Inter Milan itu di Instagram.

Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya telah menelan 131 korban jiwa dan ada ratusan lainnya yang luka-luka. Dunia sepakbola sudah memberikan ucapan duka, bahkan setiap sebelum kick-off lebih dulu ada mengheningkan cipta.

Erick juga menyebut soal perkembangan sepakbola Indonesia dalam obrolan keduanya. Ada dari segi ekonomi sampai kondisi sosial politik.

"Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal."

"Hal ini ditujukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa."

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga turut menyampaikan surat khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Infantino. Namun, tak disebutkan secara jelas apa isinya.

"Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino," tutupnya.



Simak Video "Indonesia Lolos Sanksi FIFA Berkat Erick Thohir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT