Begini Cara Fakhri Husaini Semangati Timnas Indonesia U-17

ADVERTISEMENT

Begini Cara Fakhri Husaini Semangati Timnas Indonesia U-17

Tim detikcom - Sepakbola
Selasa, 11 Okt 2022 15:40 WIB
Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat kans lolos ke putaran final menjadi amat kecil.
Timnas Indonesia U-17. Foto: Ari Saputra.
Jakarta -

Gagalnya Timnas Indonesia U-17 tampil di Piala Asia U-17 2023 ikut direspons pelatih Fakhri Husaini. Ia menyemangati Muhammad Iqbal Gwijangge cs.

Garuda Asia terhenti di fase kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah dibekap Malaysia 1-5 di laga terakhir pada fase grup. Hasil laga itu menentukan status predikat juara grup yang berhak lolos ke babak utama tahun depan.

Setelah kekalahan itu, Timnas U-17 sebenarnya sempat punya asa lolos sebagai salah satu runner-up terbaik. Tapi peluang itu pun akhirnya kandas karena tak masuk enam besar tim-tim yang finis di posisi kedua grupnya.

Dengan demikian, terhentilah kiprah skuad Bima Sakti tersebut di fase kualifikasi dan gagal menjadi salah satu dari 16 tim yang akan tampil di Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Atas hasil tersebut Fakhri, mantan penggawa Skuad Garuda yang juga pernah menangani timnas Indonesia di tiga level usia junior, sontak memberikan suntikan penyemangat buat para pemain Garuda Asia.

"Gagal itu makanannya orang sukses, jadi jangan berharap kalian bisa menghindar," demikian tulisan dalam foto skuad Timnas Indonesia U-17 yang di-posting Fakhri dalam akun Instagram-nya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri HusainiFakhri Husaini saat masih melatih Timnas Indonesia U-19. Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport

"Terima kasih untuk perjuangannya, anak muda, tugas berat dan mulia sudah selesai dilaksanakan. Insya Allah setiap tetes keringat yang keluar akan bernilai ibadah," lanjutnya menarasikan foto tersebut.

"Tetap semangat, biasakan diri menghadapi kemenangan dan kekalahan, pujian dan kritikan dengan elegan. Cukup selama 24 jam, jika harus bersedih, kecewa, menderita karena kegagalan, setelah itu nikmati kembali kehidupanmu karena perjalanan karier sepakbolamu masih sangat panjang..semoga sukses dunia akhirat."

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT