Pratama Arhan Tanggapi Persaingan dengan Shayne Pattynama di Timnas

ADVERTISEMENT

Pratama Arhan Tanggapi Persaingan dengan Shayne Pattynama di Timnas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 10 Nov 2022 17:20 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). Indonesia menang dengan skor 7-0 atas Nepal sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.
Pratama Arhan siap bersaing dengan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Pratama Arhan siap menyambut persaingan dengan pemain keturunan Shayne Pattynama di Timnas Indonesia. Keduanya akan sama-sama berposisi sebagai bek kiri.

Shayne Pattynama baru-baru ini mendapatkan lampu hijau dari Komisi X DPR RI untuk menjadi Warga Negara Indonesia, Selasa (8/11/2022). Jika nantinya memperkuat Timnas Indonesia, ia akan bersaing dengan Pratama Arhan.

Dengan begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia akan mempunyai dua pemain berkualitas di posisi bek kiri. Arhan sudah lama menjadi favoritnya di posisi itu, tapi kedatangan Shayne Pattynama akan menambah pilihan buat pelatih asal Korea.

Menanggapi hal itu, Arhan mengaku siap memperjuangkan posisinya. Pemain Tokyo Verdy menyebut kehadiran Shayne Pattynama nantinya akan semakin membuatnya termotivasi.

"Menurut saya itu malah sangat bagus. Timnas (Indonesia) memang bagus melakukan naturalisasi pemain. Karena itu juga buat kemajuan sepak bola Indonesia biar lebih baik," kata Arhan, dalam diskusi virtual bersama media, Rabu (9/11/2022).

"Untuk persaingan (dengan Shayne) tidak masalah. Kita bersaing sehat dan normal saja. Nanti kan tergantung keputusan pelatih saja di pertandingan karena hal itu demi tim nasional juga," ujarnya menambahkan.

Arhan merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong yang dipromosikan dari Timnas Indonesia U-19. Di timnas senior, ia juga masih diandalkan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri.

Meski Arhan jarang bermain di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong terlanjur percaya dengan eks PSIS Semarang itu. Tapi kehadiran Shayne Pattynama nantinya diyakini bisa mengubah situasi itu.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT