Pemain Asing Persjia Ini Harap Liga 1 Lanjut Secepatnya

ADVERTISEMENT

Pemain Asing Persjia Ini Harap Liga 1 Lanjut Secepatnya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 11 Nov 2022 17:40 WIB
Pesepak bola Bali United Willian Pacheco (tengah) berebut bola di udara dengan dua pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurahman (kanan) dan Hanno Behrens (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Bali United mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Pemain asing Persija Jakarta Hanno Behrens berharap Liga 1 2022 bisa dilanjutkan lagi. Selain itu ia juga mau penonton tetap bisa hadir ke stadion.

Saat ini kompetisi Liga 1 sudah vakum lebih dari lima pekan. Sebab, pemerintah menangguhkan izin kompetisi pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober yang sejauh ini sudah memakan 135 korban nyawa.

Banyak klub meliburkan aktivitasnya setelah tak ada kejelasan kapan kompetisi akan lanjut. Situasi ini membuat pemain mulai gelisah, salah satunya Hanno Behrens yang sudah gatal mau merumput lagi.

"Harapan saya untuk situasi ini semoga sepakbola Indonesia bisa kembali bergulir karena tentu ini penting bagi banyak orang di Indonesia," kata Hanno Behrens, dikutip dari laman Persija.

"Kami menunggu yang terbaik bisa kembali bersama para pendukung kami. Dengan adanya pendukung sepak bola akan jauh lebih baik. Jadi saya berharap kami bisa segera kembali memainkan sepak bola lagi," ujarnya menambahkan.

Adapun Persija masih menggelar latihan rutin sebagai jaga-jaga kondisi pemain. Siapa tahu akan segera ada kepastian dalam waktu dekat.

Belum lama ini Persija juga menggelar uji coba melawan RANS Nusantara. Tapi Hanno Behrens inginnya kompetisi lanjut, jadi pemain tidak dalam posisi kebingungan di tengah ketidakpastian.

"Kami berada di masa-masa yang tidak mudah. Tanpa bermain, tanpa adanya sepakbola, tentu kami berharap bisa segera kembali bermain," tutur Hanno Behrens.

"Tentu harus bersama dengan para pendukung karena kami pun merindukan mereka. Kami merindukan atmosfer mereka di stadion. Dukungan mereka memberikan semangat lebih untuk kami," ucapnya.

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya berencana kompetisi hanya vakum 1-2 pekan saja. Tapi hingga kini izin penyelenggaraan kompetisi belum bisa mereka dapatkan.

Akhirnya PSSI pun mengalah untuk menjalankan rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) soal pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Terbaru, FIFA sudah menyetujui KLB PSSI dan meminta digelar pada 16 Februari 2023.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT