Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Lepas Jabatan di Persija

ADVERTISEMENT

Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Lepas Jabatan di Persija

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2022 20:45 WIB
Ferry Paulus Jadi Direktur Utama PT LIB.
Ferry Paulus (kedua dari kiri) saat sudah dinyatakan sebagai Direktur Utama PT LIB. (Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, memutuskan mundur dari Persija Jakarta. Sebab ia menghindari potensi conflict of interest.

Ferry Paulus terpilih menjadi Dirut PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita. Ia menjadi calon tunggal dalam pemilihan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Masalahnya, Ferry Paulus punya jabatan strategis di Persija yakni sebagai Direktur Olahraga. Dua jabatan ini dikhawatirkan akan menimbulkan potensi konflik kepentingan di tubuh PT LIB dan Persija.

Menanggapi hal ini, Ferry Paulus memutuskan akan mengajukan pengunduran diri dari Persija. Dengan begitu ia akan fokus untuk mengurus PT LIB.

"Conflict of interest pasti nggak ada, karena memang per hari ini saya mengundurkan diri dari Persija. Karena kita (PT LIB & Persija) berada di kolam yang sama," kata Ferry Paulus saat memberikan keterangan.

"Barangkali dengan pertimbangan fairness-nya, saya undur diri (dari Persija). Jadi per hari ini saya mengundurkan diri dari status saya sebagai Direktur Olahraga Persija," ujarnya menambahkan.

Selain jabatan Direktur Olahraga, Ferry Paulus juga diketahui memiliki saham di Persija. Soal ini, ia memilih tak melepas kepemilikan sahamnya di Macan Kemayoran.

Jadi, ia tidak benar-benar meninggalkan Persija 100 persen. Pria asal Manado masih akan memiliki 'pengaruh' di Persija.

"Saya di Persija sebagai pemegang saham. Memang selain pemegang saham, 'an (sebelumnya) sebagai Direktur Olahraga di sana. Dan secara operasional (di Persija) sudah mengalami penurunan (tugas)," tutur Ferry Paulus.

"Di Persija tetap sebagai pemegang saham, enggak ada masalah, ya, yang penting, kan bukan operasional," ucapnya.



Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT