Kenapa Persis Solo Tak Hadir di RUPS PT LIB?

ADVERTISEMENT

Kenapa Persis Solo Tak Hadir di RUPS PT LIB?

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 16 Nov 2022 16:17 WIB
Logo Persis Solo
Foto: dok.internet
Jakarta -

Persis Solo menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang tak hadir di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru. Apa alasannya?

Hasilnya, Ferry Paulus ditunjuk menjadi Direktur Utama PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang sedang ditahan kepolisian karena ditetapkan menjadi tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Direktur Utama bukan satu-satunya posisi yang mengalami perubahan. Nama-nama baru muncul, tapi ada juga orang lama yang tetap dipertahankan.

Dalam RUPS ini, Persis Solo menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang tak hadir. Laskar Sambernyawa sejatinya sudah mengonfirmasi bakal hadir, nyatanya tak muncul tanpa ada alasan.

"Saya belum mengecek alasannya. Seharusnya Kaesang yang langsung hadir," kata Komisaris Utama PT LIB, Juni Rachman, selepas RUPS.

RUPS ini masih mempertahankan Sudjarno sebagai Direktur Operasional. Juni Rahman mengindikasikan Sudjarno punya peluang untuk tetap mengisi pos tersebut.

"Usulan pemegang saham direksi itu ada dua nama untuk Dirut yakni Ferry Paulus dan Munafri. Tapi kesepakatan dari pemegang saham nanti akan diberikan pada Dirut baru untuk menunjuk direktur ketiga. PSSI mengusulkan Sudjarno," tutur Juni Rahman.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT