Lawan Prancis Bakal Bikin Timnas Indonesia U-20 Makin Bagus!

ADVERTISEMENT

Lawan Prancis Bakal Bikin Timnas Indonesia U-20 Makin Bagus!

Mercy Raya - Sepakbola
Rabu, 16 Nov 2022 19:00 WIB
Pemain PSM Makassar Dzaky Asraf masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di Turki.
Timnas Indonesia U-20 akan melawan Timnas Prancis U-20. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-20 disebut sudah siap melakoni laga uji coba melawan Timnas Prancis U-20. Hal itu diungkapkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Timnas akan menghadapi Prancis di Alicante Spanyol, pada Kamis (17/11/2022), pukul malam WIB.

Menatap ajang itu, para pemain pun dinilai sudah melakukan persiapan yang matang. Apalagi, Timnas Indonesia sebelumnya juga sudah melakukan training camp di Turki dalam sebulan terakhir.

"Kita sudah TC satu bulan lebih di Turki dan beberapa kali uji coba di sana. Jadi lawan Prancis pun sudah diagendakan jauh hari, dan tentu tim sudah siap," kata Indra kepada detikSport, Rabu (16/11/2022).

Menurut Indra, uji coba melawan Prancis merupakan agenda yang sudah direncanakan sejak awal Garuda Nusantara training camp di Turki.

"Program sudah direncanakan buat TC Turki dan Spanyol untuk Timnas U-20. Jadi persiapannya harus dilaksanakan dengan program yang sangat baik apapun situasinya," ujarnya.

Indra pun berharap melalui uji tanding ini, kualitas Timnas bakal lebih baik. Apalagi uji coba dilakukan sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Uji coba dalam persiapan Timnas adalah bagian dari program untuk Timnas Lebih baik. Dengan tim yang lebih bagus kualitasnya dan ada yang sama kualitasnya, tentu itu semua membuat Timnas semakin bagus," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Indonesia telah tiba di Wina, Austria untuk mengadakan pemusatan latihan lanjutan, di Spanyol, pada 15 Oktober lalu.

Sebanyak 23 pemain berada di sana. Tim dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama sudah tiba lebih dahulu di Wina dan siap-siap berangkat ke Alicante, Spanyol. Sementara itu, rombongan kedua menyusul.

TC di Spanyol merupakan lanjutan dari TC Timnas U-20 usai di Turki. Timnas telah menjalani enam kali uji coba.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT