Timnas U-20 Dibantai Prancis, Shin Tae-yong Maklum

ADVERTISEMENT

Timnas U-20 Dibantai Prancis, Shin Tae-yong Maklum

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Nov 2022 14:20 WIB
Timnas U-20, Shin Tae-yong
Foto: dok PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-20 kalah telak dari Timnas Prancis U-20. Pelatih Shin Tae-yong masih memaklumi karena para para pemain kelelahan lantaran belum lama tiba di Spanyol.

Marselino Ferdinan Cs kalah dengan skor 0-6 pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11/2022). Sebelumnya, mereka baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11), setelah menempuh perjalanan usai pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Sebelum ke Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok. Karena itu, tim U-20 Indonesia baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11).

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," ujarnya menambahkan.

Timnas U-20, Shin Tae-yongShin Tae-yong (Foto: dok PSSI)

Setelah menghadapi Prancis, Timnas Indonesia U-20 kembali melakoni laga uji coba melawan Slovakia pada Sabtu (19/11). Dua pertandingan melawan Prancis dan Slovakia merupakan rangkaian turnamen 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang bergulir pada 14 - 22 November.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT