Hadapi Klub Norwegia, Timnas Indonesia U-20 Bisa Berjaya?

ADVERTISEMENT

Hadapi Klub Norwegia, Timnas Indonesia U-20 Bisa Berjaya?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 20:10 WIB
Timnas Indonesia U-20 Vs Baerum SK
Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi klub Norwegia Valerenga dalam laga uji coba. Usai kalah dari Prancis dan Slovakia, kini Garuda Muda bisa menang?

Marselino Ferdinan Cs memang dijadwalkan memainkan dua uji coba lagi dalam Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol. Salah satunya adalah Valerenga, yang akan digelar pukul 23.00 WIB pada Selasa (22/11).

Valerenga merupakan peserta Eliteserien atau kompetisi level teratas di Norwegia. Sebelumnya, PSSI sempat mem-posting soal jadwal Timnas U-20 malam ini lawan klub asal Spanyol, Algeciras. Tapi PSSI kemudian mengubahnya menjadi lawan klub Norwegia, Valerenga.

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol akan berakhir lebih cepat. PSSI ingin Shin Tae-yong fokus bersama timnas senior menuju Piala AFF 2022.

Timnas U-20 sebenarnya dijadwalkan menjalani TC di Spanyol sampai awal Desember. Tapi hal tersebut akan membuat Shin Tae-yong tak bisa memimpin TC awal Timnas Indonesia senior di Bali.

Rencananya, timnas senior akan TC di Pulau Dewata pada awal Desember. Tapi karena persiapan timnas senior menuju Piala AFF, PSSI memutuskan TC Timnas U-20 akan diakhiri lebih cepat.

"Dipercepat karena kelihatannya Shin lebih konsen juga ke AFF. Yang jadi permasalahannya begitu. Saat kembali Timnas U-20 bubar, Shin fokus ke (timnas) senior dan pemain (Timnas U-20) akan kembali ke klub," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan kepada wartawan, Jumat (18/11).

Timnas U-20 sudah tiba di Spanyol pada, Selasa (15/11), setelah menjalani TC di Turki selama hampir satu bulan. Di Spanyol Marselino Ferdinan Cs menjalani turnamen 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang bergulir pada 14 - 22 November, dengan melawan Prancis U-20 (kalah 0-6) dan Slovakia (kalah 1-2).

Terakhir, Timnas U-20 jumpa Slovakia U-20 di ajang 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022). Sempat unggul 1-0, tapi akhirnya Timnas U-20 kalah 1-2.

Dalam laga itu, Timnas U-20 diperkuat dua pemain keturunan baru yakni Rafael Struick dan Jamai Zico Soree. Gol semata wayang Timnas U-20 dicetak oleh Rafael yang kemudian dibalas dua gol Slovakia di 10 menit akhir laga lewat penalti Timotej Jambor dan satu gol lagi dicetak oleh Damian Kachut.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT