Liga 1 Mau Lanjut, TC dan Uji Coba Timnas Bagaimana?

ADVERTISEMENT

Liga 1 Mau Lanjut, TC dan Uji Coba Timnas Bagaimana?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 09:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia beserta offisial menyapa suporter di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022), usai kemenangan atas Curacao di laga friendly internasional.
Liga 1 Mau Lanjut, TC dan Uji Coba Timnas Bagaimana? (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Liga 1 2022 rencananya bakal lanjut mulai 2 Desember mendatang. Pemusatan Latihan (TC) dan uji coba Timnas Indonesia di Bali mungkin akan mengalami perubahan.

Rencananya Timnas Indonesia akan memulai TC di Bali mulai 28 November mendatang. TC akan dilakukan sampai gelaran Piala AFF yang akan digelar mulai 20 Desember.

TC panjang dipilih PSSI dengan pertimbangan para pemain tak berkompetisi akibat vakumnya Liga 1 sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Kini setelah Liga 1 kemungkinan bakal digelar, rencana TC maupun uji coba Timnas Indonesia di Bali mungkin akan mengalami perubahan.

"Kami sedang menunggu kalau memang kompetisi (Liga 1) jalan, kalau memang bubble di Yogyakarta kan susah tuh untuk uji coba," kata Direktur Teknik PSSI kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Terkini, Shin Tae-yong sudah memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC di Bali. Nantinya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mencoret lima pemain karena jumlah pemain maksimal yang bisa didaftarkan adalah 23 personil.

Dari 28 pemain itu, dua di antaranya berdarah asing yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain itu sedang diurus PSSI untuk berpindah federasi.

Terakhir, baru Jordi Amat yang diurus perpindahan federasinya oleh PSSI. Terkait hal ini, Indra Sjafri belum mau membuka perkembangan terbaru.

"Sedang berlangsung, kalau kami ditanya target kapan beres, tanya FIFA kapan selesai," ucap Indra Sjafri.



Simak Video "Finishing Buruk Witan Cs yang Selalu Bikin Shin Tae-yong Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT