Elkan Baggott Dikabarkan Tak Dilepas untuk Fase Grup Piala AFF

ADVERTISEMENT

Elkan Baggott Dikabarkan Tak Dilepas untuk Fase Grup Piala AFF

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 08:20 WIB
Elkan Baggott
Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Elkan Baggott dikabarkan tak akan dilepas untuk fase grup Piala AFF 2022. Klubnya, Ipswich Town maupun Gillingham, hanya akan melepas ke semifinal dan final.

Nama Elkan Baggott termasuk ke dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Pemusatan Latihan (TC) timnas Indonesia di Bali. Sang pelatih mau menyertakan bek jangkung ke Piala AFF yang akan digelar mulai 20 Desember mendatang.

Maklum, ia sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak era Timnas U-19 persiapan Piala Dunia U-20 2021. Masalahnya, status sebagai pemain yang berkarier di Eropa menjadi kendala tersendiri.

Untuk itu Shin Tae-yong pun sempat mendatangi klub Elkan untuk bernegosiasi belum lama ini. Tapi usaha pelatih asal Korea itu tampaknya tak membuahkan hasil.

"Kami memahami bahwa pihak klub tak bersedia melepas bek tengahnya untuk fase grup (Piala AFF), mereka hanya akan melepas ke semifinal dan final jika Timnas Indonesia melaju," tulis media independen Ipswich Town, TWTD.

Elkan Baggott saat ini berstatus pemain pinjaman di Gillingham dari Ipswich Town sejak Juli 2023. Bersama Gillingham, ia sudah tampil sebagai starter sebagai 23 kali, sekali sebagai pemain pengganti, dan mencetak dua gol di League Two atau kompetisi strata keempat di Inggris.

Pelatih Ipswich Town mengaku puas dengan masa peminjaman yang dijalani Elkan Baggott di Gillingham. Ia mendapat laporan dari klub peminjamnya bahwa pemain kelahiran Bangkok itu tampil sesuai ekspektasi.

"Mereka (Gillingham) sangat senang. Kami menyaksikan semua pertandingan yang dimainkan (Elkan baggott) dan hal yang kami harapkan dari periode peminjaman," kata Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna.

Adapun babak semifinal Piala AFF 2022 akan diselenggarakan pada 6 dan 10 Januari. Sementara final akan digelar pada 13 dan 16 Januari 2023.

(nds/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT