Laga Tunda Liga 1 Digelar Setelah Sistem Bubble Beres

ADVERTISEMENT

Laga Tunda Liga 1 Digelar Setelah Sistem Bubble Beres

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 16:15 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Laga tunda Liga 1 2022 akan digelar setelah putaran pertama berakhir. Kompetisi sudah memasuki 11 pekan, tetapi ada tiga laga tunda yang belum dimainkan.

Laga-laga tersebut yakni Barito Putera Vs PSM Makassar pada pekan ke-6, Persib Bandung Vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC pada pekan ke-11.

Lanjutan Liga 1 akan digelar mulai 2 Desember mendatang dengan sistem bubble sampai akhir putaran pertama. Tapi tiga laga tunda baru akan dilanjutkan setelah putaran pertama berakhir.

"Setelah bubble, ya bisa digelar dengan penonton. Kalau bubble tidak dengan penonton," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus soal laga tunda Liga 1.

"Yang pasti bubble hanya untuk Desember putaran pertama, putaran kedua setelah bubble, sangat memungkinkan untuk dengan penonton, semua terganggu izin kepolisian," ujarnya menambahkan.

Karena di luar bubble, Ferry Paulus mengindikasikan tiga laga tunda bisa digelar dengan penonton. Kebetulan lanjutan Liga 1 putaran kedua memang sudah akan digelar dengan penonton.

Selain itu, laga tunda juga akan digelar dengan format lama yakni home dan away. Hanya laga lanjutan Liga 1 putaran pertama saja yang digelar dengan sistem bubble alias sentralisasi.

"Bisa aja, kenapa nggak," tutur Ferry Paulus terkait potensi Persib Vs Persija dimainkan di Bandung.

"Karena waktu terlalu rapat, enggak mungkin kan ada tiga pertandingan, kalau dimasukkan dijadwalkan itu, sampai di week 17 akan terganggu," ucapnya terkait laga tunda dimainkan setelah putaran pertama.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT