Jordi Amat Susul Sandy Walsh Main di Piala AFF 2022

ADVERTISEMENT

Jordi Amat Susul Sandy Walsh Main di Piala AFF 2022

Mercy Raya - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 18:01 WIB
Pesepak bola Sandy Walsh (kanan) dan Jordi Amat (kiri) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) dan Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun (kedua kiri) saling berpegangan tangan usai membacakan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022). Pesepak bola naturalisasi asal Belanda, Sandy Walsh dan pesepak bola naturalisasi asal Spanyol, Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah prosesi pengucapan sumpah yang kemudian berpeluang untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta -

Setelah Sandy Walsh, giliran pemain naturalisasi Jordi Amat juga sukses menyelesaikan urusan administrasi perpindahannya.Ia siap main di Piala AFF 2022.

Mengutip laman PSSI, dituliskan bahwa FIFA telah resmi menerima perpindahan federasi Jordi Amat.

Surat bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh FIFA Head of Player's Status, Erika Montemor Ferreira, telah diterima PSSI pada Rabu (30/11/2022).

Jordi yang mengetahui statusnya sudah sah mengaku lega karena dapat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," kata Jordi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan antusias menyambut kabar tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung perpindahan dua pesepakbola naturalisasi ke naungan PSSI.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan," ucap Ketum yang karib disapa Iwan Bule ini.

"Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi," ucapnya.

Dengan telah selesainya administrasi Jordi dan Sandy, kini PSSI tinggal menunggu proses naturalisasi Shayne Pattynama yang kini menunggu sumpah.

Piala AFF 2022 akan dimulai 20 Desember sampai 16 Januari. Indonesia main melawan Kamboja pada 23 Desember laga home. Adapun babak semifinal Piala AFF 2022 akan diselenggarakan pada 6 dan 10 Januari. Sementara final akan dgelar pada 13 dan 16 Januari.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT